Cawapres Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Peunayong dan Janjikan Bantuan Modal Usaha


THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di Provinsi Acehmenyempatkan berkunjung ke Pasar Peunayong, Banda Aceh, Selasa (20/11/2018).

Sandi datang ke Pasar Peunayong seusai berziarah di kuburan massal Siron Aceh Besar dan dipeusijuek di Kompleks Makam Iskandar Muda, Banda Aceh.

Dalam lawatannya ke pasar ikan dan pasar sayur Peunayong, Sandi menjumpai para pedagang dan mendengarkan keluh kesah mereka.

Seusai Ziarah di Kuburan Massal, pendukung berebut foto dengan Sandi yang mengenakan kopiah khas Aceh yang tengah berbincang-bincang dengan para pedagang.

Sandi menanyakan beberapa hal, termasuk soal harga dan daya jual selama ini. "Kita melihat ekonomi di sini ada keluhan dan sepi. Para pedagang menginginkan modal, saya sudah bicara tadi," kata Sandiaga saat diwawancarai awak media.

Polisi berseragam lengkap hingga mobil barracuda kawal Sandiaga di Aceh.

Sandi mengatakan, hal itu harus diperhatikan dan koperasi pedagang harus direvitalisasi. "Koperasi direvitalisasi. Saya bicara sama Bu Annisa (pedagang), di sini pedagang ikan perlu modal 10 juta rupiah," katanya.

"Saya dengan Bang Don Muzakir (tim sukses-red) memastikan ada bantuan permodalan itu, karena salah satu cara meningkatkan ekonomi para pedagang yaitu mendapat akses permodalan yang selayaknya," pungkas Sandiaga.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru