Polsek Meureudu Mengamankan Tersangka Pembobol sekolah dan Bengkel

PIDIE JAYA --- Tim opsnal Polsek Meureudu berhasil mengamankan terduga pelaku pembobolan sekolah dan bengkel pada Jum'at (14/09/2018).

Kapolres Pidie AKBP.Andi Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK pada media Minggu (16/9) mengatakan, terduga atas nama RZ (23) warga kecamatan Meureudu, Pidie Jaya sudah dalam target operasi petugas karena sebelumnya Mai 2018 pernah dilakukan pengerebekan di kebun cabe,bGampong Dayah Husen, Meurah Dua namun bisa meloloskan diri dari sergapan petugas.

Lanjut Kapolsek, penangkapan kedua atas informasi  masyarakat yang mengatakan terduga ada di rumahnya untuk membuktikan hal tersebut petugas melakukan pengedapan dan penangkapan.

Adapun barang bukti yang didapatkan peralatas Las dari  bengkel T. Razali sesuai LP/31/1x/Res.1.8/September 2018. Barang Bukti belum ditemukan/Daftar Pencarian Barang.

Sedang di SD Kota Meureudu 2 unit mesin proyektor merk Optoma/kabel set /tas, Satu unit mesin priter merk canon.

Menurut Kapolsek terduga melakukan aksinya didua tempat  Bengkel T.Razali dan Sekolah dasar (SD) Kota Meureudu dengan cara menjebol kosen atas pintu ruang penyimpanan barang sekolah, sedangkan dibengkel T. Razali terduga menerobos melalui  celah dinding kayu.

Total kerugian dikedua tempat tersebut diperkirankan mencapai Rp.22.000.000, ungkap AKP Aditia.

Atas perbuatan tersebut terduga dijerat dengan pasal 363 KUHP.(pencurian dengan pemberatan) demi kepentingan penyusutan selanjutnya terduga dan barang bukti diamankan petugas di Kantor Polsek Meureudu. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru