Kemenag Aceh Raih Penghargaan Tertinggi Penilaian Kinerja Anggaran Semester T.A 2018

ATJEH NET, BANDA ACEH -Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh meraih perhargaan tertinggi penilaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester 1 tahun 2018 Kategori pagu 1 Trilyun lebih dengan bobot nilai 92,6 persen.

Penghargaan tersebut diumumkan Kementerian Keuangan melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Aceh pada rapat koordinasi pelaksanaan anggaran semester 1 tahun anggaran 2018 di Kanwil DJPB, Banda Aceh, Rabu (12/9).

Rapat tersebut dipimpin langsung Kakanwil DJPB Aceh, Zaid Burhan.

Dalam kesempatan tersebut Ia menyebutkan indikator kinerja pelaksanaan anggaran yang dilakukan berdasarkan penilaian terhadap 8 item meliputi Revisi DIPA, Revisi halaman 3 DIPA, Pengelolaan Unit Pengadaaan, Lpj bendahara, Retur SP2d, Pengembalian atau kesalahan SP2d,  Pagu minus dan dispensasi Surat Perintah Membayar (SPM).

Pada kegiatan tersebut ada 12 satker yang diberikan penghargaan, terbagi dalam 3 kategori, masing-masing Kategori satker satu milyar kebawah, kategori dibawah 1 trilyun dan kategori diatas satu trilyun.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M Daud Pakeh, melalui Kepala Bagian Tata Usaha, H. Saifuddin, SE bersyukur dan menyambut gembira atas raihan prestasi tersebut dan menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Kemenag Aceh yang telah bekerja keras dalam mewujudkan prestasi tersebut.

"Terimakasih untuk semua satker yang telah bekerja secara maksimal. Alhamdulillah hari ini kita kembali mendapat penghargaan, semoga menjadi motivasi untuk kita untuk melakukan yang terbaik untuk lembaga dan dapat mempertahankan serta meningkatkan dimasa yang akan datang  termasuk pada pelaporan keuangan," ujar Saifuddin. 

Saifuddin mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas semua Satker dilingkungan Kemenag Aceh. " Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras semua kita selama ini," lanjutnya.

Menurut Saifuddin keberhasilan ini diraih dengan susah payah dan bukti nyata kinerja Kakanwil kemenag Aceh. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru