Pagi ini, Warga Seruway Menangkap Buaya Betina Sepanjang 3 Meter

ACEH TAMIANG -- Seekor buaya berhasil terperangkap jeratan buatan warga Kampung Perkebunan Kecamatan Seruway Aceh Tamiang, Sabtu (14/7) sekitar pukul 06.30 Wib.

Melalui WA, Kapolsek Seruway  Ipda M. Rizal membenarkan warga di wilayah hukumnya menangkap satu ekor buaya dengan kelamin betina dengan panjang hampir 3 meter. 

Kapolsek awal cerita, buaya itu ditemukan pertama kali oleh Sursriadi, yang terjerat pada jeratan yang di pasangnya sekitar 1 minggu yang lalu. 

Melihat buaya yang sudah terjerat Susriadi memangil 4 temannya, Sucipto, Herman, Suyatmin dan Komeng, lalu oleh mereka berlima langsung mengamankan buaya tersebut dengan cara di ikat. 

Masih menurut keterangan  Susriadi, selama ini banyak buaya terlihat oleh warga di sekitar kebun Sawit milik PT. Parasawita mencari mangsa/makanan, oleh karena itu  Susriadi bersama teman teman timbul niat untuk memasang Jeratan Buaya sehingga pagi ini berhasil terjerat. 

Menurutnya juga pasti masih banyak lagi buaya yang ada di lokasi itu yang sangat meresahkan para petani sawit ke ladang. 

Setelah Buaya yang berhasil diamankan Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal sekira pukul 07.43 wib langsung menghubungi dan berkordinasi dengan Pihak BKSD Aceh untuk dilakukan langkah langkah selanjutnya. (HEN)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru