Ramadhan berkah, Himabir Buka Puasa Bersama Pelajar

BIREUEN --- Himpunan Mahasiawa Bireuen (HIMABIR) yang merupakan suatu organisasi perkumpulan mahasiswa/i yang berada di banda aceh mereka para mahasiswa menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Banda Aceh ataupun Aceh Besar. 

Dalam kesempatan ini di bulan ramadhan yang penuh berkah PB HIMABIR membuat suatu program yang bernama Ramadhan Berkah, HIMABIR bersama pelajar program ini bertujuan untuk silaturrahmi para PB HIMABIR dengan para pelajar tingak SMA/MA yang berada di kabupaten Bireuen dan sebagai ajang promosi atau pengenalan HIMABIR kepada siswa/i di Bireuen. 

Acara ini diadakan 3 titik besar di kabupaten Bireuen mulai dari Bireuen bagian barat di adakan di Jeunib, Bireuen bagian tengah di adakan di SMAN 1 Bireuen, dan Bireuen bagian timur diadakan di MAN 3 Bireuen. 

Setelah sukses di SMAN 1 Bireuen yang berlangsung 2 hari mulai tanggal 25 mei sampai 26 mei siang tadi berjalan lancar. Selanjutnya diadakan di MAN 3 Bireuen yang berlangsung pada Sabtu 26 mei pukul 14.15 s.d 17.15 WIB diikuti oleh 81 orang peserta dari beberapa sekolah yang ada di wilayah timur Kabupaten Bireuen tersebut dan beberapa orang alumninya.  

Alhamdulillah banyak siswa dan siswi y mau berpartisipasi dalam kgiatan ini walau dalam suasana puasa tetapi para siswa/i sangat antusias untuk mngikuti kegiatan y dilksanakan oleh PB HIMABIR ungkap ketua panitia pelaksana Reza Fachri, Minggu 27 Mei 2018.

Selain itu dalam sambutannya Ziaul Fahmi mengatakan HIMABIR siap membantu adik-adik yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi y ada di Banda Aceh ataupun Aceh Besar, kita siap membantu baik itu informasi dan memfasilitasi se mampu kami untuk adik adik y berasal dari kabupaten Bireuen. Hal ini kita lakukan untuk menguatkan silaturrahmi sesama mahasiswa bireuen.

Kita juga mengajak para pelajar untuk aktf berorganisasasi di dalam maupun diluar sekolah yang bertujuan untuk menambah ilmu ilmu yang tidak di dapatkan di lingkup sekolah. Para siswa/i juga jangan sibuk menggunakan hp nya sebagai alat yang menjadikannya lalai seperti main games atau hal lainnya yang tidak bermnfaat dan hnya mmbuat waktu. Tetapi gunakan hp untuk sumber infrmasi atau media belajar praktis. Ungkap Haris Munandar salah seorang pemateri dalam acara tersebut.

Selain pencerahan tentang organisasi tengku Irwansyah (da'i muda) juga turut di undang untuk memberikan tausiah kepada seluruh peserta mengenai ibadah puasa yang bisa menjadikan kita terus bertaqwa setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan lamanya. (r)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru