Peringati Hardiknas, Bupati Bireuen Bertindak sebagai Inspektur Upacara

BIREUEN --- Peringati Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Bireuen digelar Dinas Pendidikan, kebudayaan dan Olahraga (Disdikpor) Bireuen di halaman kantor pusat pemerintahan setempat. Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rabu (2/5/2018).

Dalam sambutan dibacakan Bupati Bireuen H Saifannur S. Sos, tertulis Menteri P dan K RI Muhadjir Effendy antara lain menyampaikan, peringatan Hardiknas 2018 mengambil tema " Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendiuikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

Dikatakan, pendidikan nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sedangkan kebudayaan nasional merupakan akar pendidikan nasional.

Apresiasi publik terhadap keberhasilan pemerintah yang gencar membangun infrastruktur disertai dengan pembangunan sumber daya manusia secara lebih sungguh-sungguh dan terencana.

Dalam tiga tahun terakhir pemerintah telah membangun dan memperkuat inprastruktur di hampir semua penjuru tanah air. Kendati belum sepenuhnya selesai, manfaatnya sudah dapat dinikmati, diantaranya semakin mempermudah kerja pendidikan dalam memperluas akses.

Saat ini memaksa kerja pendidikan harus sigap merespon secara posisitif terhadap perubahan tata nilai, sebagai dampak dari perkembangan infrastruktur tersebut, ujar Bupati Bireuen Saifannur.

Selasai Acara tersebut. Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos, menyerahkan Penghargaan kepada Kedua guru SMP yang mendapat penghargaan tingkat nasional di Lombok 2018 masing-masing Leni Nurdani, S Pd guru SMPN 1 Peusangan Selatan bidang studi Bahasa Indoensia dan Yenni Darmawanti guru SMPN 4 Peudada bidang studi bahasa Inggeris.

Sementara seorang siswa SMPS Sukma Bangsa Bireuen TM Al Asy'ari Al-Muchtari mendapat penghargaan tingkat provinsi bidang matematika di Padang Sumatera Barat 2018. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru