DEMA UIN Ar-Raniry: 20 Tahun Reformasi, Indonesia Kembali ke Orba

BANDA ACEH --- Sekjen Agus Junaidi mengatakan Reformasi yang ke 20 Tahun, tepatnya pada tanggal 21 Mei 2018, sungguh sangat menjadi prihatin bersama warga/rakyat Indonesia. "Kenapa? Karena Indonesia sudah kembali ke rezim Soeharto 80 % pada masa sekarang," jelasnya.

Dimana masyarakat merasakan ketidakmampuan pemerintah dalam menjaga stabilitas perekonomian negara, anjloknya nilai tukar rupiah, tenaga kerja asing semakin membanyak, BBM sangat mencekit masyarakat dan masih banyak hal lain lagi.

"Apalagi seperti kita lihat pada hari Senin 21 Mei 2018 tepatnya 20 Tahun Reformasi, di setiap daerah adanya terjadi aksi demo yang di lakukan oleh mahasiswa untuk menyuarakan suara rakyat," tegasnya Selasa 22 Mei 2018.

Tetapi apa yang terjadi, malah mahasiswa yang menyuarakan suara rakyat diberlakukan seperti sekelompok penjahat oleh pihak keamanan (polisi), "bukankah kita tahu semua bahwa polisi tidak berhak memperlakukan kekerasan terhadap orang yang tidak bersalah," kecamnya.

Ini memang sudah hampir terjadi lagi seperti rezim Soeharto, dimana yang melakukan demo itu di tendang, ditembak bahkan ada yang meninggal dunia.

"Apakah 20 tahun yang lalu harus terjadi lagi pada masa sekarang?? Kalau memang harus maka kami mahasiswa dari sabang sampai Meurauke siap untuk turun membela hak rakyat dan menuntuk pemerintah atas tindakan yang sudah dilakukan saat ini," tutupnya. (r)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru