AFF Ngengeburit Para Pilot Drone sambil Demo dan Diskusi

BANDA ACEH – Komunitas Aceh Flight Forum atau AFF mengadakan Diskusi, Demo Drone sambil menunggu buka puasa bersama di caffee  Lemore, Desa Doi, Banda Aceh, Sabtu Sore 26 Mei 2018.

Acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama para pilot drone ini dihadiri oleh sejumlah unsur kehumasan, antaranya humas pemerintah Aceh, Humas Polresta Banda, Serta unsur forkompinda lainnya. 

AFF ini beranggotakan 52 orang. Mereka berasal dari berbagai profesi. ada jurnalis, TNI, Polisi, Filmmaker, Humas Pemerintah, Pengusaha serta Mahasiswa. 

Zulfandi selaku ketua panitia menjelaskan silahturahmi ini merupakan bagian dari sharing pengetahuan terkait drone yang makin ramai di gunakan. Diharapkan kegiatan ini mampu mempererat silaturrahmi sesama rekan pilot Drone yang ada di Banda Aceh. 

"Sambil menunggu waktu berbuka puasa, suasana diskusi terkait rencana dan strategi komunitas untuk lebih aktif berkontribusi dengan pemerintah dalam membantu kerja-kerja pemantauan, pelaksanaan pembangunan serta menjangkau lokasi bencana dari udara menjadi konsentrasi diskusi kali ini,  ungkap maulana akbar, pilot drone yang juga pembuat film dokumenter," ujarnya.

Awalnya, direncanakan kadisop lanud SIM yang menghadiri kegiatan ini. akan tetapi karena ada kegiatan mendadak, Mayor Pas Catur Yanuar Prajoko sebagai kadisops lanud SIM tak bisa hadir.

Akhirnya diskusi di isi oleh H T Ahmad Dadek SH selaku Ketua Pelaksanaan BPBA dengan tema Pilot Drone berkontribusi melakukan tugas-tugas  Negara dalam memantau bencana. 

H T Ahmad Dadek SH yang juga mantan jurnalis ini juga mengharapkan kepada partisipasi para pilot drone untuk lebih aktif lagi membantu kerja-kerja BPBA kedepan. 

Salah seorang peserta diskusi, Adi Gondrong yang juga  salah satu anggota  Aceh Flight Forum mengucapkan apresiasi atas kegiatan yang digelar ini. Bukan saja bisa memberikan edukasi, juga menumbuhkan nilai kebersamaan antar lembaga dari beragam  profesi. Mereka yang hadir disini adalah para pilot drone Aceh. Adi  berharap, dengan adanya acara buka bersama ini, hubungan silaturrahmi antar pilot drone dengan pihak-pihak terkait baik itu dari pemerintah maupun TNI, Polisi makin kompak. 

Sebelum berbuka puasa, kegiatan diisi dengan Diskusi seputar tentang drone dan peran komunitas AFF dalam menjangkau wilayah bencana yang disampaikan oleh H T Ahmad Dadek SH (Ketua Pelaksana BPBA). (r)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru