Warga Ujong Pacu Protes Pembagian Rastra yang Tidak Sesuai Kondisi Masyarakat

author photoRedaksi
23 Apr 2018 - 15:57 WIB

Ilustrasi
LHOKSEUMAWE --- Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) melalui bantuan sosial dari pemerintah pusat ke masyarakat kerap menimbulkan luka di hati masyarakat Miskin.

Pembagian Rastra di Desa Ujong Pacu Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe berahir dengan aksi protes para warga dengan mendatangi kantor Kepala Desa/Keuchik pada Minggu malam, (22/04).

Aksi tersebut sudah dilakukan sebanyak dua kali, dikarenakan pembagian Rastra di Desa Ujong Pacu tidak tepat sasaran, sebab data yang dikirim pemerintah Kota Lhokseumawe melalui camat Muara Satu kepada Keuchik tidak sesuai dengan keadaan di lokasi, sebut warga yang tidak mau namanya ditulis.

Mereka akan terus melakukan aksi dan meminta pembagian Rastra di Desa sesuai dengan kondisi yang sebenarnya walaupun data tersebut dikirim dari pusat.

Tambahnya, seharusnya beras tersebut diberikan kepada keluarga kurang mampu bukan untuk keluarga yang mampu. 

Mereka berharap dikedepankan azas keadilan, dan meminta pemerintah memantau proses penyalurannya hingga ke masyarakat, dan juga segera melakukan pendataan ulang dan menghidari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Keuchik Ujong Pacu Muslem yang dimintai keterangannya mengatakan, sudah melaksanakan perintah dari atasan dan itu sudah sesuai.

"Mari kita mencari solusi dan duduk bersama sama agar tidak terjadi kesenjangan diantara warga Desa yang lain," ujarnya. (R)
KOMENTAR