Walikota Langsa Resmi Dilantik Sebagai Ketua IKA UNSAM

author photoUnknown
23 Apr 2018 - 19:21 WIB

LANGSA - Pria yang akrab dipanggil Toke Suum atau Tgk Usman Abdullah SE, yang merupakan Walikota Langsa hari ini, Senin (23/04/2018) telah dilantik sebagai ketua Ikatan Alumni Universitas Samudra (IKA UNSAM) periode 2018-2022, di aula Fakultas Teknik kampus setempat.


Selain Walikota Langsa, terlihat Ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny SH MH, Rektor Universitas Langsa Dr Bachtiar Akob M.Pd, anggota DPRK Langsa Syamsul Bahri, mantan Walikota Langsa Azhari Aziz serta tamu undangan lainnya hadir pada pelantikan tersebut.


Dalam kata sambutannya, Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE selaku Ketua IKA UNSAM mengatakan, "Dalam kehidupan, banyak torehan warna yang mewarnai, tergantung warna apa yang akan dipilih dalam mengarungi kehidupan. Seperti warna ornamen budaya Aceh warna warni, itu mencerminkan budaya masyarakat Aceh dalam keseharian, banyak warna dalam hidup ini, tinggal kita pilih saja warna apa yang akan kita toreh," ujarnya.


Awalnya, kata Walikota Langsa, beberapa pimpinan dan alumni datang ke pendopo untuk meminta saya sebagai ketua pertama, tetapi saya tidak mau. Karena saya merasa tidak memiliki kapasitas untuk itu. Namun disebutkan karena sebagai salah satu untuk mendongkrak akreditasi kampus kemudian saya sanggupi.


Pada dasarnya, sambung Toke Suum, banyak lembaga seperti PSBL, KNPI dan lembaga sosial lainnya yang meminta dirinya untuk menjadi ketua tapi tidak diterima.


Toke Suum menambahkan bahwa salah satu tujan dari alumni adalah memberikan kontribusi nyata untuk perkembangan dan kemajuan lembaga pendidikan yang telah melahirkan sarjana.


Dipenghujung sambutannya, Toke Suum berpesan, dirinya tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan oleh semua pihak. "Saya tidak bisa bekerja sebagai ketua tanpa dukungan dari bapak-bapak dan ibu-ibu. Mari kita berbuat untuk Unsam ini sehingga nantinya akan dapat melahirkan orang-orang yang berkualitas. Karena negeri ini butuh orang-orang yang berkualitas dan mau berbuat," tuturnya.


Sementara itu, Rektor Unsam Dr Bahtiar Acob M.Pd, ketua Dewan Pembina IKA UNSAM dalam arahannya mengatakan, pihaknya memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang usai dilantik. 


Dan terima kasih kepada pengurus yang telah meluangkan waktunya untuk memikirkan kemajuan lembaga pendidikan tersebut. Karena pada dasarnya Unsam sangat bangga kepada para alumni yang telah hadir di kampus ini," ungkapnya.[RA/SA]

KOMENTAR