Wakil Gubernur Aceh Kunjungi Pengungsi Etnis Rohingya di Bireuen

BIREUEN – Etnis Rohingya yang terdampar di kuala Raja kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen beberapa mendapatkan Kunjungan dari Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Selasa sore (24/4/2018).

Kunjungan Wagub Nova Iriansyah bersama rombongan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Aceh menyempatkan waktu untuk singgah di lokasi pengungsian Etnis Rohingya di SKB Cot Gapu Bireuen.

Nova Iriansyah mengucapkan selamat datang kepada warga etnik Rohingya yang telah sampai ke Bireuen Aceh. "Kami atas nama pemerintah Aceh mengucapkan selamat datang kepada saudara kami Muslim Rohingya." 

Wagub mengharapkan kepada para pengungsi rohingya yang saat ini berada di SKB Cot Gapu Bireuen ini untuk menjaga sikap dan mematuhi aturan yang berlaku di NKRI.

"Kami adalah saudara anda sesama muslim, karena Islam mengajarkan kita untuk saling menghargai dan membantu sesama manusia," sebut Nova Iriansyah yang didampingi oleh Bupati dan wakil Bupati Bireuen dan Kadis Dinas Sosial Bireuen. 

Dalam kunjungan tersebut, wakil Gubernur Aceh juga menyerahkan bantuan kepada para pengungsi yang diterima langsung oleh Bupati Bireuen Saifannur. 

Selanjutnya Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Bireuen dan kadis sosial Bireuen beserta Imigrasi juga perwakilan NGO melakukan pertemuan koordinasi tertutup di salah satu ruang yang sudah disediakan di SKB Cot Gapu Bireuen tersebut, terkait dengan para pengungsi Rohingya tersebut. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru