Pidie Jaya Dilanda Gempa Berkekuatan 9,5 Skala Richter, Ternyata Simulasi

PIDIE JAYA --- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan Simulasi tsunami, Gempa Bumi,dan Kebakaran di Lapangan Bola Kaki Meureudu, Pidie Jaya, Kamis 26 April 2018.

Pjs Bupati melalui Staf Alinya mengatakan, Simulasi ini bertujuan untuk melatih diri bagi para Masyarakat karena  Pidie Jaya salah satu daerah yang berpotensi Gempa Bumi dan lainnya.

"Sesuai dengan UUD dan peraturan pemerintah nomor 24 /2007 penyelengaraan penanggulangan Prabencana butuh kesiap-siagaan maka dari itu diadakannya upacara ini untuk  mengikuti simulasi bencana secara serentak," kata Muklis.

Sementara kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya Muhammad Nasir mengatakan, tujuan diadakan Simulasi ini untuk melatih para anak-anak sekolah seandainya terjadi Gempa atau tsunami.

"Setidaknya mereka bisa menyelamatkan diri sendiri dan membantu orang lain, itu tujuan kita membuat simulasi ini secara serentak," ujar M Nasir.

Mariati (43) salah satu warga yang tinggal di seputaran tempat diadakan simulasi merasa terkejut. "Saya Sangat takut waktu mendengar ada gempa yang berkekuatan 9 skala liter dan ada suara Ambulan buru-buru keluar rumah ternyata latihan."

Biar kaget dan takut saya senang bila ada simulasi seperti ini terutama buat latihan anak bahkan kitapun perlu itu, kata Mariati. (KH)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru