Partai Aceh Apresiasi Nelayan Aceh Selamatkan Pengungsi Rohingya

Jubir Partai Aceh, Tgk Jamaica dan Muzakir Manaf
ATJEH NET, BANDA ACEH – Partai Aceh sangat mengapresiasi kepada Nelayan Aceh yang telah ikut membantu selamatkan Muslim Rohingya sebanyak 79 etnis yang menggunakan boat kayu saat terombang ambing selama sepekan di laut.

Saat mendarat sekitar pukul 14.00 WIB, mereka terdiri 44 laki -laki, 27 perempuan dan 8 anak, bertempat di Pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen pada Jumat (20/4).

Juru bicara Partai Aceh (PA) Syardani M. Syarif yang akrab disapa, Teungku Jamaica saat berlangsung siaran persnya seraya mengajak pengurus Partai Aceh bersama masyarakat Aceh agar dapat membantu Muslim Rohingya.

"Kita mengingat di masa lalu, Rakyat Aceh saat sedang dilanda konflik juga pernah mengalami hal yang serupa, sebagaimana sedang dialami oleh Etnis Muslim Rohingya Myanmar serta mari bersama sesama Muslim untuk dapat saling membantu demi kemanusiaan," ujarnya.

Teungku Jamaica menyampaikan, saat ini pengungsi Muslim Rohingya telah dievakuasi sementara di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu, Bireuen, Sabtu (21/4/2018).

"Terimakasih kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bireuen serta seluruh pihak jajaran yang terkait lainnya, telah ikut membantu warga Rohingya," katanya. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru