Ingin Hasil Maksimal, Kepala BPBD Pijay Selalu Memantau Pembangunan Rehab Rekon di Lapangan

author photoKherry Leib
27 Apr 2018 - 12:09 WIB

PIDIE JAYA --- Pelaksanaan Sarana Tranportasi Jalan, Jembatan dan Pembangunan Rumah Warga, baik yang rusak berat maupun ringan telah mencapai 95% bahkan sudah ada yang mencapai 100%.

Sarana Transportasi yang sudah selesai dilaksanakan antara lain, Perbaikan jalan Ring Krung, Meunasah Balek, Teupin Peuraho Kemukiman Beuracan.

Sedangkan jembatan Alternatif sedang dilaksanakan di Desa Lhok Pu'uk ini merupakan jembatan yang langsung saya minta pada anggota dewan dipusat, tidak ada kaitan dengan Rehab rekon, ujar M. Nasir, Kepala BPBD Pidie Jaya.

"Untuk Pembangunan Rumah sebanyak 600 unit semua sedang mulai dikerjakan, dan untuk rehab pada umumnya sudah selesai dilakukan," ungkapnya.

Kepala BPBD disela-sela kunjungannya ke lokasi pembangunan rumah rehab rekon pada TheatjehNet mengatakan, sengaja pekerjaan ini tidak ditender untuk dikerjakan pihak pemborong karena mempertimbangkan beberapa hal.

"Bila dikerjakan orang luar hasilnya pasti keluar tapi bila diserahkan pada tukang yang ada di Desa tersebut minimal lapangan kerja sudah ada buat mereka, juga bila semua kita kontrak udah pasti bahannya langsung dipasok dari Medan padahal di daerah kita ada bahan itu berdasarkan pertimbangan itulah makanya kita swakelola pada masyarakat," tutupnya. (KH)
KOMENTAR