Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Muslim Rohingya di Bireuen

author photoRedaksi
21 Apr 2018 - 13:17 WIB

BIREUEN --- Dinas Sosial provinsi Aceh menyalurkan bantuan sembako untuk etnis muslim Rohingnya di Bireuen, mereka yang berasal dari negara Maymar yang terdampar di pesisir pantai Kuala raja Kabupaten Bireuen, Sabtu 21 April 2018.

Etnis Muslim Rahingya tersebut mandapatkan Bantuan masa panik yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Alhudri didampingi Kepala BPBA Aceh Teuku Ahmad Dadek, dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial Aceh, Rohaya Hanum dan diterima langsung oleh  Wakil Bupati Bireun Dr Muzakkar A Gani, M. SI turut didampingin oleh Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs Murdani.

Bantuan masa panik yang diserahkan Dinsos Aceh berupa mie kaldu ayam, ikan sarden, air mineral, biscuit, kecap, sambal, dan matras. 

Gerak cepat ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Aceh kepada warga muslim Rohingya yang terdampar di kuala Raja Bireuen tersebut. 

Kepala dinas sosial provinsi Aceh Alhudri kepada Atjeh Net mengatakan, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh memerintahkannya untuk segera turun dan menyerahkan bantuan untuk warga Rohingnya yang terdampar di kuala raja Bireuen.

"Begitu mendapatkan informasi etnis Rohingnya terdampar lagi di kabupaten Bireuen , saya langsung diperintahkan oleh Gubernur Aceh untuk turun langsung dan menyerahkan bantuan masa panik sebanyak satu truk," sebut Alhudri.

Ia berharap bantuan yang sudah disalurkan ini bisa langsung dibagikan kepada warga muslim etnis Rohingnya, yang memang sangat membutuhkan bantuan kerena mereka juga saudara kita muslim 

"Harapannya bantuan tersebut dapat dimamfaatkan bagi warga muslim Rohingnya ini, dengan sebaik baiknya," terangnya. (MS)
KOMENTAR