BPBD dan Disdik Mengadakan Simulasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

PIDIE JAYA --- Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerja sama Dinas Pendidikan Kabupaten (Disdik) mengadakan Pelatihan/Simulasi Bencana Gempa Bumi dan tsunami di Gedung SMP 1 Negeri Meureudu,  Pidie Jaya, Senin 16 April 2018.

Simulasi juga pelatihan hang diikuti Peserta dari Guru dan Pelajar juga dihadiri Kepala BPBD Muhammad Nasir dari Kankemenag H. Ilyas perwakilan dinas pendidikan juga guru Madrasah.

Kepala Bapan Penangulangan  Bencana Daerah (BPBD) Muhammad Nasir dalam  sambutannya mengatakan perlunya pengenalan dan pelatihan ini supaya anak-anak bisa menyelamatkan diri bila sewaktu-waktu musibah terjadi baik Gempa ataupun tsunami.

"Kita belajar dari kejadian masa lalu waktu tsunami banyaknya yang meninggal faktor utama karena kita belum tahu apa dan bagaimana cara menyelamatkan diri walau pada hakikatnya semua itu sudah ketentuan Yang Maha Esa" kata M. Nasir.

Dikesempatan yang sama  Kepala Kantor Kementrian Agama Pidie Jaya Haji Ilyas  mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan BPBD dan Disdik karena itu sangat bermanfaat buat anak-anak didik yang nantinya akan diajarkan oleh gurunya masing-masing,

"Kita berharap para Guru yang diundang untuk pelatihan dan simulasi benar-benar mengikuti supaya apa yang diajarkan bisa dipraktekkan di sekolahnya masing-masing," harap H. Ilyas. (KH)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru