Zoel SoPAN Tidak Lagi Sopan Jika Ada Kecurangan

BIREUEN- Pertanyaan dari benak Publik Bireuen, kenapa salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Zulkarnaini, yang disapa Zoel SoPAN, dikenal vokal dan berani bertindak dan bersuara tidak lagi "sopan".? 

Pertanyaan itu ketika diwawancara langsung oleh Media TheAtjehNet. Disalah satu Warkop di Simpang Leubu selasa 7 Mei 2024 malam.

Kenapa Anda sudah tidak SoPAN.? 

"Jawaban Zoel SoPAN, Saya Insya Allah selalu berusaha sopan, namun kalau ada kecurangan dan ketidak adilan maka saya akan melawan. Begitu juga dalam kasus ini, dari awal ketika ada pembakaran soal Ujian tulis dilakukan oleh Pansel saya bertanya-tanya kenapa harus dimusnahkan, merujuk ke aturan yang mana atau SOP yang mana, padahal itu bisa menjadi Arsip sebagai bukti ketika ada pertanyaan dari masyarakat. 

Lebih lanjut pikiran liar kemudian muncul dibenak hati saya adalah mungkin saja dimusnahkan supaya kalau ada yang menemukan kertas jawaban tidak bisa dikomparasikan dengan soal, karena soalnya sudah tidak ada lagi.

Jika kertas jawaban itu hanya akan menjadi sebuah angka-angka atau abjad-abjad saja. Tentu itu akan terbuka peluang untuk diolah lembar jawabannya. 

"Nah kecurigaan Zoel SoPAN semakin besar dan liar, ketika Zoel Sopan meminta kepada pansel untuk membuka hasil tes tulis dan pansel bersikeras tidak mau,

Padahal kapasitas Zoel SoPAN sebagai Wakil Rakyat yang membentuk dan meng-SK kan Pansel tersebut, dengan berani mereka bantah, bahkan terjadi perseteruan sampai dengan hari ini. 

Padahal bicara dokument hasil tulis itu bukanlah sebuah dokument rahasia yang sangat tidak boleh dipublikasikan yang akan menggagu stabilitas negara atau daerah. Dokument itu adalah dokument biasa saja yang kalau dibuka justru akan menyelamatkan hubungan antara sesama DPR bahkan antara DPR dengan Pansel, juga akan meningkatkan kepercayaan bagi masyarakat. 

dari dasar Kecurigaan itu lah, muncul tidak Sopan, sehingga muncul pikiran liar dibenak jiwa Zoel SoPAN, untuk menumpas kecurangan tersebut.

Pikiran liar itu menjadi sebuah awal dan terakhir dalam sebuah settingan yang dimainkan para pihak yang berkepentingan dalam kedudukan Jabatan di Pilkada tahun 2024 ini,

Ketika semua ini sudah di setting, bahwa mereka yang ikut sudah ditentukan jauh-jauh hari oleh orang-orang tertentu yang punya kekuasaan dan uang yang bisa membeli siapapun. Sebagai warga Bireuen tentu sudah familiar dengan kata-kata itu, jawaban Zoel SoPAN, maka karena itulah saya Tidak lagi SoPAN.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru