Jelang Idul Fitri Rumah Warga Lapang Barat Ludes Dilalap Sijago Merah

BIREUEN- Menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, bertepatan dimalam Meugang salah satu Rumah warga Desa Lapang Barat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen habis dilalap Sijago merah,

Musibah kebakaran rumah salah satu warga Desa Lapang Barat Kecamatan Gandapura Terjadi Selasa (9/4/2024) sekira pukul 02.30 WIB pagi.
"Mirisnya terjadi kebakaran ketika umat Islam yang akan menyambut kebahagian di idul Fitri, namun berbeda dengan ibu Rahmani (Isteri Alm Apa Raman) yang terletak di lorong PAUD Desa lapang barat tersebut, harus pasrah dengan musibah kebakaran rumah nya.

Informasi dihimpun media ini, sejumlah armada Pemadam Kebakaran dari Pos Krueng Mane dan Pemkab Bireuen telah berada di lokasi kejadian, 
Pemadaman Api dilokasi kejadian turut dibantu Petugas Pos Pengamanan ketupat lebaran 
           
Begitu mendapatkan Informasi kebakaran 1 ( satu) Unit rumah Beton milik saudara Faisal Ishak yang berlokasi di Desa Lapang Barat, Personel piket Pos Pengamanan Ketupat Lebaran di Gandapura langsung terjung ke lokasi kejadian (TKP) dan menemukan Fakta terjadi kebakaran.

informasi dari masyarakat api berasal dari bagian dapur,
tidak di temukan korban jiwa

Sehingga api berhasil di padamkan sekira pukul 03.00 wib, oleh pemadam kebakaran pos kuta Blang dan pemadam kebakaran Kabupaten Bireuen dan pos pemadaman Krueng Mane yang dibantu personel pos pengamanan Ketupa Lebaran Gandapura.
Adapun, ditafsir kerugian materil berkisar Rp 250.000.000 ( Dua Ratus lima puluh juta rupiah).

Namun, menurut keterangan saksi mata dari warga sekitar lokasi, kronologi kejadian berawal, saat korban tiba-tiba terbangun dari tidur, dan melihat api dari arah dapur sudah menyambar sebagian dinding bagian depan rumah, sontak saja, korban dan anggota keluarga lainnya panik dan langsung keluar rumah guna meminta pertolongan warga sekitar dan kabar peristiwa tersebut sempat viral di media sosial.

"Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan, termasuk sepeda motor milik korban, Dan Barang elektronik serta perabot Rumah tangga" Terang saksi mata tersebut.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru