Cegah Kebakaran Lahan, ini imbauan Kapolres Lhokseumawe Kepada Warga


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K memberikan imbauan kepada warga untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayahnya. Imbauan tersebut disampaikan dalam upaya menjaga keamanan lingkungan dan mengurangi risiko bencana kebakaran yang dapat mengancam keselamatan dan harta benda.

Kepada awak media, rabu (17/4/2024), Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MH menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Beliau juga mengingatkan warga untuk tidak membakar sampah sembarangan, terutama di musim kemarau saat risiko kebakaran lebih tinggi.

Selain itu Kapolres Lhokseumawe, sebut Salman, juga mengajak warga untuk lebih waspada dan cepat tanggap dalam melaporkan adanya titik api atau aktivitas mencurigakan yang dapat memicu kebakaran lahan. Hal ini sebagai langkah proaktif dalam mengantisipasi dan meminimalisir dampak buruk dari kebakaran.

Upaya pencegahan kebakaran lahan ini, ujar Salman, juga melibatkan kerjasama antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat. sinergi dan kolaborasi semua pihak sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi aktif warga dalam mencegah kebakaran lahan akan meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari ancaman bencana kebakaran, pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru