Pelantikan DPC Persaudaraan Aceh Seranto Gandapura Warnai Santunan Anak Yatim

BIREUEN- Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) melantik Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Aceh Serantau Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, masa bakti 2024-2027, berlangsung dibalai Desa Kecamatan Setempat, Sabtu 03-Februari 2024 malam.

Prosesi Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) Kecamatan Gandapura diwarnai dengan Penyantunan puluhan Anak Yatim Piatu,
Tesk Foto: Penyantunan Anak Yatim Piatu,

Sebelum acara pelantikan berlangsung, diawali dengan membacakan Ayat Suci Al Qur'an dan Shalawat Badar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesian, Lagu Himne Aceh, disertakan dengan lagu kebanggaan Persaudaraan Aceh Serantau.

Dan dilanjutkan dengan Pemutaran Video Napak Tilas Perjalanan Persaudaraan Aceh Serauranto 

Dilanjutkan dengan Pembacaan SK Pelantikan DPC Persaudaraan Aceh Seuranto Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, dan Penyerahan Bendara pusat PAS.
Tesk Foto: Ketua Umum PAS H.Akhyar Kamil, menyerahkan Bendera PAS kepada Ketua DPD PAS Aceh dilanjutkan dengan penyerahan Kepada Ketua DPC PAS Gandapura.

Dalam kesempatan ini, Nurdin Ben Dagang selaku ketua DPC terpilih mengatan dirinya sudah sangat berpengalaman dalam hal aksi sosial dikalangan masyarakat,
Tesk Foto: Ratusan Tamu undangan yang berhadir di Acara Pelantikan Pengurus PAS Gandapura.

"Saya telah menjadi relawan Palang Merah Indonesia sejak masa Daerah Operasi Militer (DOM), maka dalam hal ini bukanlah hal yang baru bagi saya jika terjun ke dunia relawan Persaudaraan Aceh Seranto". Ungkap ketua DPC.

Lanjutnya, terimakasih kepada ketua umum DPP PAS Aceh bapak H Akhyar kamil SH, beliau merupakan sosok pendiri dan penggagas terbentuknya PAS, tepatnya di tahun 2012 di Jakarta, awalnya persatuan aceh seranto, dalam perjalananya diganti menjadi persaudaraan aceh seranto dengan maksud dan tujuan untuk wadah persatuan bagi para peranto diseluruh penjuru negeri.

Terimakasih kepada ketua Umum, telah mempercayai kami sebagai pengurus DPC PAS Kecamatan Gandapura, terimakasih kepada kawan-Kawan di Gandapura yang telah memilih saya sebagai ketua DPC PAS, Insya Allah kepercayaan ini sebuah amanah besar yang harus saya jaga, Tegas Nurdin Ben Dagang.
Tesk Foto: Ketua Umum H. Akhyar Kamil, SH. bersama Camat Azmi, S.Ag dan Puluhan Anak Yatim Piatu.

Selanjutnya, ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto H. Akhyar Kamil, SH menyampaikan dalam sambutannya, bahwa ini bukanlah tempat mencari uang masuk, tetapi yang ada hanya uang keluar.
Tesk Foto: Ziaul Fahmi, S. Pd sebagai MC saat membacakan susunan sesi Acara Pelantikan Pengurus PAS Kecamatan Gandapura.

" PAS Ini bukan partai politik, tetapi ini merupakan sebuah organisasi sosial yang harus rela dan iklas berbuat untuk masyarakat Aceh, maka jangan berharap gaji ataupun upah dari apa yang dilakukan dalam Persaudaraan Aceh Seranto". Ucap Ketua Umum.

Dalam sambutan dan arahan Camat Kecamatan Gandapura, Azmi, S.Ag, Terimakasih dan Apresiasi setinggi tingginya kepada Pengurus Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Gandapura, Ketua Umum PAS, H. Akhyar Kamil, SH, dan Ketua DPW PAS Aceh yang telah berhadir, semoga dengan adanya pelantikan PAS di Kecamatan Gandapura dapat menjalankan sebagaimana mestinya, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses,ungkap Camat Azmi.
Tesk Foto: Ketua Umum PAS, H. Akhyar Kamil, SH, bersama Pengurus PAS di Kecamatan Gandapura.

Pada prosesi Pelantikan PAS Kecamatan Gandapura turut dihadiri, Ketua Umum DPW PAS, H. Akhyar Kamil, SH, Ketua DPP PAS Pusat, Ikhsanuddin, SP, Ketua DPD PAS Bireuen, Saiful Ma'ali, ST - Ketua DPD PAS Aceh Utara. Efendi Nur, Camat Gandapura Azmi, S, A.g Kapolsek Gandapura diwakili Iptu Faisal SH., MH, Danramil Gandapura diwakili BATUUD Serka Eko Aminarto, mukim kecamatan gandapura, Ketua APDESI Gandapura, Para Keuchik se kecamatan Gandapura, Ketua karang taruna gandapura, Ketua KNPI Gandapura, Pimpinan dayah, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, Tokoh Adat, dan tamu undangan lainnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru