MIN 7 Bireuen Raih Juara III Kantin Sehat Se-Aceh Tahun 2023

BIREUEN- Hj Nurhanif, S.Ag, sosok Perempuan yang berhasil membawa nama baik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Bireuen dengan meraih penghargaan 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2021 hingga 2023, tingkat Kabupaten Bireuen dan Provinsi Aceh.

Kemampuan sosok Hj Nurhanif, S.A.g Tentu tidak diragukan lagi, atas deretan prestasi yang diperoleh madrasah tingkat dasar yang memiliki 12 rombongan belajar (rombel) dan 285 peserta didik yang berlokasi di Desa Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, tak lepas dari kepiawaian sosok perempuan yang menjabat kepala dalam mengatur dan mengelola perangkat madrasah serta koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pimpinan dan masyarakat lingkungan sekolah.
Adapun prestasinya, Juara I Lomba Madrasah Sehat Tingkat Kabupaten Bireuen tahun 2021, Juara 2 Lomba Madrasah Sehat (Madrasah Award) Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 dan Juara 3 Lomba Kantin Sehat/PJAS Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

Hal itu dikatakan Kepala Madrasah (Kepmad) MIN 7 Bireuen Hj Nurhanif, S.Ag kepada TheAtjehNet. disela sela berakhirnya Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama, berlangsung di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Eks Stadion Cot Gapu Bireuen, Rabu (3/1/2024).

Dikatakannya, ini semua merupakan capaian prestasi madrasah yang ia pimpin diperoleh berkat kerja sama semua pihak, baik Dewan guru, Staf, Komite Sekolah, Tenaga Medis UPTD Puskesmas Gandapura, tokoh masyarakat dan wali murid yang terus mendukung eksistensi MIN 7 Bireuen selama ia menjabat Kepmad sejak 15 Ferbuari 2018 sampai sekarang.
"Ini semua berkat Rahmat Allah SWT, yang tercurahkan kepada MIN 7 Bireuen dan berkat kerja sama dan kekompakan serta keikhlasan semua dewan guru dan staf madrasah. Tentu dengan dukungan yang baik dengan mitra kerja, baik masyarakat, lembaga dan instansi terkait tenaga medis UPTD Puskesmas Gandapura, dalam upaya pengembangan Madrasah yang sehat dan berkualitas," ujar Kepmad Hj Nurhanif yang juga warga Gandapura.

Terimakasih kami kepada Bapak Kakanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari, Kakan Kemenag Bireuen H Akly, S.Ag, MH, Ketua Pengawas Johallin Solin, M.Pd dan Pengawas MIN 7 Bireuen H Hanafiah, M.Pd dan Komite Tgk Rasyidin, yang telah membimbing dan memberi kesempatan kepada MIN 7 Bireuen dalam meraih prestasi madrasah, yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa, sehingga tercapai tujuan sebagaimana yang kita harapkan bersama," ungkap Kepmad Nurhanif yang sudah 6 tahun memimpin madrasah tersebut.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru