PKB HRD FC Hajar Reuling Putra

BIREUEN- Memperkuat Hubungan Silaturahmi lintas sektor, Pemerintah Gampong Lancok menggelar Open Turnamen Sepak Bola dalam rangka menyambut HUT Pemuda Lancok Cup ll Tahun 2023.

Open Turnamen Sepak Bola HUT Pemuda Lancok Cup ll Tahun 2023, resmi di buka oleh Keuchik Gampong Lancok yang diwakili Petua Tuha Peut. Kairul Rasyid.
Tesk Foto: PKB HRD FC, sesi Foto Bersama Pamain.

Pembukaan Open Turnamen Sepak Bola HUT Pemuda Lancok Cup ll berlangsung di lapangan Utama PSLS Lancok, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen. Rabu 15/11/2023.

Open Turnamen Pemuda Lancok Cup ll tersebut, diikuti 16 tim pemain bola, bergulir mulai 15-4 Desember 2023, 

Pada pembukaan Open Turnamen tersebut, Anggota DPRA. H. Khalili, SH, yang sering disapa Abah Khalili dari Partai Aceh (PA) bersama Petua Tuha Peut. Kairul Rasyid, melakukan tendangan perdana, menandakan Open Turnamen Sepak Bola HUT Pemuda Lancok Cup ll resmi dimulai.
Tesk Foto: Anggota DPRA dari Partai Aceh (PA), H. Khalili, SH. Saat melakukan Penendangan Perdana.

Sambutan Keuchik Gampong Lancok, diwakili Petua Tuha Peut, Kairul Rasyid, menyebutkan, atas nama Pemerintahan Gampong Lancok sangat mengapresiasikan kepada Pemuda Desa setempat. yang telah berhasil menghadirkan kegiatan positif dalam bentuk olahraga.

Kegiatan seperti ini patut diapresiasikan, lanjut Kairul Rasyid, ini menjadi contoh bagi desa lain, turnamen sepak bola seperti ini dilakukan untuk dapat mencegah pergaulan bebas remaja yang saat ini bagitu rawan, dengan adanya kegiatan turnamen seperti ini, sedikitnya telah mampu menurunkan angkat kerawanan di kalangan remaja remaja.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, setidaknya sudah dapat melahirkan bibit emas generasi pecinta olahraga, dikalangan melenial," ujarnya.

Selain itu, atas adanya dukungan dari semua pihak Alhamdulillah Open Turnamen Sepak Bola HUT Pemuda Lancok Cup ll sukses terlaksanakan.

Lanjutnya, diharapkan kepada semua pihak dan pemain bola untuk tetap menjunjung tinggi peraturan dan adat istiadat Gampong, bagi pemain bola bermainlah dengan sportif, karena turnamen itu dilakukan hanya semata mata untuk memperkuat hubungan silaturahmi kesemua lintas sektor.

"Menang dan kalah itu sudah pasti ada dalam perlombaan, sportivitas harus menjadi yang utama," harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan. Marhaban S.Pd menjelaskan, Open turnamen sepak bola HUT Pemuda lancok Cup II Tahun 2023 ini digelar, merupakan ajang silaturahmi lintas sektor.
Tesk Foto: Ketua Panitia Open Turnamen Sepak Bola HUT Pemuda lancok Cup ll, Marhaban, S.Pd.

"pada Turnamen ini, sebanyak 16 tim yang berpartisipasi dalam berlaga, mereka semua berasal dari kabupaten Bireuen, juga dari luar kabupaten Bireuen," jelasnya.

Pada laga perdana Turnamen Sepak Bola HUT Pemuda Lancok Cup II ini, mempertemukan Tim Reuling VS Tim PKB HRD FC,

Diputaran Pertama Tim PKB HRD FC tepatnya di menit 15, Mustafa Ibran dengan nomor punggung 16 berhasil mencetak gol pertama, melaju di menit 26. Kembali dicetak gol ke dua oleh Yusri dengan nomor punggung 19 sehingga PKB HRD FC berhasil menaklukan Reuling Putra dengan Skor sementara. 2-0.

Diputaran ke dua, lagi-lagi. Mustafa Ibran Tim PKB HRD FC berhasil mencetak gol, sehingga Reuling Putra harus pasrah dengan membawa kekalahannya, dengan Skor 3:0.

Atas kemenangan PKB HRD FC, Reuling Putra terpaksa harus pulang kampung,

Dijelaskannya, bagi Juara pertama panitia telah mempersiapkan uang pembinaan Rp 30 juta, ditambah piala bergilir dan piala tetap, bagi juara II, uang pembinaan Rp 20 juta ditambah 1 piala tetap dan mendali perak, top scor Rp 1 juta, dan pemain terbaik Rp 1 juta," papar Ketua Panitia Marhaban.

Laga yang diikuti 16 klub bertujuan meningkatkan silaturahmi antar klub sepakbola dan juga hiburan bagi masyarakat dengan sistem gugur memperebutkan hadiah total Rp 60 juta. Sedangkan jadwal putaran kedua akan diatur kembali oleh panitia.
Tesk Foto: Jadwal Pertandingan,

Kepada TheAtjehNet. Manajer PKB HRD FC. Amiruddin M Daud mengatakan, tugas utama seorang manajer itu, harus mampu mempersiapkan segala kebutuhan Klubnya, di Turnamen kali ini PKB HRD FC menurunkan pemain pemain tangguh, Manajer PKB HRD FC itu sangat optimis akan masuk ke semi final bahkan di Partai Final nantinya.

"Lanjut Manajer PKB HRD FC. Amiruddin M Daud yang akrap disapa Dekgam, atas kemenangan ini, pihaknya terus mempersiapkan pemain pemain terbaik untuk menghadapi pada putaran berikutnya,

Intinya, PKB HRD FC harus berhasil keluar dari Juara pertama pada Partai Final di Open Turnamen Sepak Bola HUT Pemuda Lancok Cup ll ini. Ungkap Dekgam itu, yang juga adik kandung H. Ruslan M Daud (HRD) Anggota DPR-RI Komisi VII Fraksi PKB. Daerah Pemilihan Aceh ll,

PKB HRD FC, Turut diramaikan para Caleg Dapil 4 Simpang Mamplam, nyakni, Tgk Buzari, Rizal Fajri serta lainnya. Selain itu hadir juga Bachtiar H. Nurdin sapaan Toke Let, kehadiran para Caleg itu untuk menyemangati Pemain bola PKB HRD FC, Alhamdulillah atas disemangati oleh para Caleg tersebut, pemain PKB HRD FC berhasil unggul di laga pertama Open Turnamen Sepak Bola HUT Pemuda Lancok Cup ll ini," terangnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru