Ketua MPC-PP Kota Dumai Bangga Kemampuan Kader Pemuda Pancasila, Terbukti di Hari HUT Ke-95

DUMAI- Pelaksanaan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda berlangsung secara khidmat yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 232 Dumai, Letkol Lek Rumanto Gunadi selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir mengikuti jalannya upacara, Wali Kota Dumai, Datuk Seri Setia Amanah, H. Paisal, SKM, MARS, Ketua MPC Pemuda Pancasila Abdul Kadir, SH,Komandan KOTI PP Dumai Nano Prabu, pimpinan DPRD Kota Dumai, unsur Forkopimda Kota Dumai, Sekretaris Daerah Kota Dumai, para Staf Ahli, Asisten, Inspektur Daerah, Kepala OPD, Camat, dan Lurah se-Kota Dumai.

Dalam Kegiatan upacara tersebut, pelaksana upacara dilaksanakan dan di percayai oleh Komando Inti Mahatidana, Sebagai pelaksana upacara hari sumpah pemuda ke 95 tahun yakni,

Perwira upacara,"1.Rahmad wijaya, jabatan ketua bidang kepemudaan dan olahraga MPC PP kota dumai. Dan Pembaca doa
2.pauzi domo jabatan ketua bidang keagamaan dan kerohanian MPC PP kota dumai, serta  Ajudan dan inspektur upacara. 3.Taufik Riduan, jabatan (Asisten I) ketua bidang operasional komando inti mahatidana MPC PP kota dumai. Komandan upacara. 4.Afrizal , jabatan (Asisten II) ketua bidang personalia dan perencanaan komando inti mahatidana MPC PP kota dumai.

Pembacaan kongres sumpah pemuda, Junaidi. Jabatan wakil komandan Detasemen markas cabang komando inti mahatidana pemuda Pancasila Kota Dumai. Pembacaan teks UUD.
 
Diantaranya, Reno Saputra jabatan (Asisten III) anggota asisten 3 bidang pelatihan dan pengembangan potensi komando inti maha tidana pemuda pancasila Kota Dumai.

Peserta upacara HSP diisi oleh barisan Komando Inti Mahatidana PP Dumai serta Pengurus PAC PP sekota Dumai, Stakeholder Kota Dumai para pelajar, mahasiswa, pemuda. 

Dalam amanatnya Inspektur Upacara, Dansatrad 232 Dumai, Letkol Lek Rumanto Gunadi menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali.

"Pada hari ini, 28 Oktober 2023 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar," ucap lantang Dansatrad 232 Dumai.

Lebih lanjut disampaikannya, peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap negara kesatuan republik Indonesia ada bersamaan dengan cita-cita dalam mewujudkan kejayaan Indonesia.
"Dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda," Bersama Memajukan Indonesia" dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia," ujarnya

Diakhir amanat, Letkol Lek Rumanto Gunadi mengajak segenap pemuda pemudi Indonesia, khususnya di Dumai Kota Idaman untuk jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membangun bangsa Indonesia serta mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai Abdul Kadir, SH menyampaikan pesan kepada Pemuda dan Pemudi Kota Dumai terkhusus kader Pemuda Pancasila Kota Dumai memaknai Hari Sumpah Pemuda serta HUT Pemuda Pancasila Ke 64 Tahun. 

"Dalam momentum hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila, saya mengajak semua pihak terutama seluruh kader pemuda Pancasila Kota Dumai harus tetap mengenang sejarah ini, sebagai mindset berfikir yang baik, bahwa 95 tahun yang lalu,seluruh pemuda bersepakat tanpa membedakan suku dan bahasa menyatakan sikap bertanah air satu, dan berbahasa satu serta beridiologi satu Pancasila,"ungkapnya

Lebih lanjut Ketua MPC PP Kota Dumai Abdul Kadir, SH. yang di sapa Bang Roby ,mengutarakan, Pemuda Pancasila berkomitmen serta melanjutkan cita-cita luruh generasi pemuda sebelumnya. 

"Pemuda Pancasila berkomitmen serta melanjutkan cita-cita generasi pemuda dahulu, serta kami berdoa kepada Allah SWT untuk diberi kekuatan, kesehatan dan keberanian dan kejujuran melanjutkan cita-cita luhur mereka."ucap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai. 

Rasa bangga juga disampaikan oleh Ketua MPC PP Kota dengan pelaksana dari kader Pemuda Pancasila.

"Saya sebagai ketua MPC PP Kota Dumai merasa sangat luar biasa dan bangga dengan melihat kader Pemuda Pancasila sebagai pelaksana upacara, ini momentum pertama bagi kita sebagai pelaksana upacara hari ini, bahkan pembaca doa pun dari kader PP Kota Dumai, dengan hal ini menunjukan bahwa Pemuda Pancasila Kota Dumai mempunyai eksistensi ditengah masyarakat dinilai positif, sehingga kita ditunjuk sebagai pelaksana upacara pada hari ini," tegas Robi.

Ditempat yang sama Walikota Dumai H.Paisal SKM,MARS saat di wawancari awak media tentang tanggapanya dengan terlaksana nya hingga selesai dalam upacara Sumpah Pemuda Ke 95 tahun serta bertepatan HUT Pemuda Pancasila Ke 64 Tahun, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023,di lapangan kantor walikota Dumai yang terletak di jalan tuanku Tambusai Bagan besar, masih wilayah kota Dumai sebagai pelaksana Upacara di percayai oleh MPC PP kota Dumai dan kader Pemuda Pancasila Kota Dumai, Alhamdulillah Berjalan sukses serta lancar.

"Kami dari pemerintah Kota Dumai Mengapresiasi upacara hari ini yang pelaksananya Pemuda Pancasila Kota Dumai, serta dalam kegiatan ini bertepatan dengan HUT Pemuda Pancasila Ke 64 Tahun, Saya Selaku Walikota Dumai mengucapakan selamat Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke 46 Tahun, Semoga Pemuda Pancasila sukses selalu dan selalu hadir untuk masyarakat Dumai dan terus akan di libatkan dalam seluruh kegiatan," ucap, Paisal selaku Walikota Dumai dengan penuh terharu dan bangga terhadap organisasi pemuda Pancasila kota Dumai.

Menurut keterangan,Nano Prabu Selaku Komandan Inti Mahatidana mengapresi asi dan ucapkan terima kepada anggotanya yang telah sukses melaksanakan tugasnya di kegiatan hari ini. 
"Saya Selaku Komandan Komando Inti Mahatidana mengapresisasi setingginya serta mengucapakan terima kasih kepada anggota yang telah sukses melaksanakan tugasnya dengan baik,"pungkas, Nano Prabu Komandan KOTI PP Kota Dumai. 

Upacara Hari Sumpah pemuda (HSP) di Kota Dumai juga disemarakkan dengan penampilan Tari Kreasi persembahan Sanggar Tuah Pesisir binaan Fitrianto, S.Hum serta dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah.(Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru