Tewasnya Mj, Istri Korban Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Penusukan Masih Bebas

ACEH UTARA-Terkait Kasus Pengoroyokan dan Penusukan sehingga menewas kan salah satu Warga Desa Babah Buloh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh di duga bermula terjadi di pekarangan rumah Ketua Umum PAS (Persaudaraan Aceh Serantau) dikawasan kecamatan Pinang, Ciledug, Tanggerang, keluarga korban sangat kecewa terhadap Aparat penegak hukum (APH).

Terkait kasus penusukan hingga menewaskan salah satu warga Babah Buloh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, yang di duga bermula terjadi di Pekarangan rumah Ketua Umum PAS, Akhyar Kamil, SH, sehingga menghebohkan jagat manya,
Di ketahui, Ketua Umum Persaudaraan Aceh Serantau (PAS), merupakan salah satu peserta Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Republik Indonesia daerah Pemilihan Aceh. Tahun 2024, namun siapa dibalik kasus Tewasnya Mj, ??
"Keluarga korban kasus pengeroyokan yang mengakibatkan MJ meninggal dunia, mengaku terus menuntut keadilan. Istri dari MJ, Maidar juga tidak puas dengan rekontruksi yang digelar oleh pihak kepolisian Polres Metro Tangerang Kota pada Senin 21 Agustus 2023 lalu.

Pasalnya hingga kini polisi belum juga menangkap pelaku penusukan terhadap almarhum MJ yang merupakan ketua Relawan Persaudaraan Aceh Serantau (PAS).

Saat gelar reka ulang kemarin, keluarga korban menilai ada kejanggalan. Kejanggalan pertama keluarga kecewa karena rekontruksi tidak digelar di tempat kejadian, yaitu di Pekarangan Rumah Ketua Umum Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) Akhyar Kamil, SH, perkara melainkan di Polres Metro Tangerang Kota. Dalam reka ulang hanya dihadirkan salah satu tersangka dengan menjalani sekitar 17 adegan dengan saki-saki yang dianggap keluarga tidak lengkap. Sementara tersangka penusukan hingga kini masih bebas berkeliaran.

Reokontruksi pengeroyokan terhadap korban MJ digelar di halaman Polresta Metro Tangerang Kota.

"Kami keluarga besar juga sangat kecewa dengan proses adegan rekontruksi ulang yang di lakukan diarea Polresta Tanggerang pada tanggal 21 agustus 2023 kemarin, yang menurut kami sangat banyak terjadi kejanggalan," ungkap Maidar saat dihubungi via seluler, Selasa 5 September 2023.

"Proses Rekontruksi adegannya bukan di TKP langsung yang jelas-jelas kami tau kejadian tersebut di pekarangan rumahnya Ketum Umum PAS (Persaudaraan Aceh Serantau) di kawasan kecamatan Pinang, Ciledug, Tanggerang," beber Maidar.
Sebelumnya dari keterangan istri MJ diketahui kasus itu bermula dari korban yang menyambangi kediaman Ketua Umum PAS, di Jalan Matahari, Sudimara Pinang, Kota Tangerang, Banten. Disana korban bertemu dengan Murdani yang diduga merupakan ketua relawan PAS. Dari keterangan keluarga korban menjelaskan, Murdani sempat berbincang perihal pribadi, entah kenapa obrolan itu berakhir pada sebuah pengeroyokan hingga terjadi penusukan yang mengakibatkan Mj Tewas.

Hingga kini Maidar menanti polisi menangkap pelaku yang tega menghabisi nyawa suaminya. Namun menurut keterangan saksi yang mengaku mengetahui apa yang dialami sang suami menyebut, telah terjadi pengeroyokan dengan salah seorang pelaku membawa pisau.

Untuk itu, Maidar berharap proses pengungkapan kasus pengeroyokan terhadap suaminya MJ segera terungkap dan pihak kepolisian dapat menangkap pelaku penusukan.

"Kami mohon pada bapak Kapolresta Metro Tanggerang dan jajarannya agar segera menangkap pelaku penusukan terhadap suami saya MJ yang sampai saat ini masih berkeliaran bebas kami keluarga sangat belum bisa tenang sebelum pelaku penusukan itu di amankan untuk dapat diadili sesuai undang-undang yang berlaku," ungkap Maidar.

Tak hanya meminta Kapolresta Metro Tanggerang Kota, Maidar juga memohon keadilan kepada Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo.

"Saya memohon keadilan dalam permasalahan suaminya, Saya mohon keadilan kepada Bapak Presiden Joko Widodo karena suami saya jadi korban Pengoroyokan dan Penusukan sehingga meninggal dunia ," minta Maidar.

Melalui sambungan via seluler saat awak Media ini menanyakan kepada Istri Korban Maidar, terkait Pengoroyokan dan Penusukan hingga menewaskan suaminya yang di duga bermula terjadi di Perkarangan rumah ketua umum Persaudaraan Aceh Serantau (PAS), siapakah di Balik Tewasnya Mj Korban Penusukan itu,
Tesk Foto: Ketua Umum PAS dan Ketua Relawan PAS siapa dalang dibalik kematian Mj.

Tentu Maidar, Istri Korban menjawab, dirinya menduga dibalik Pengoroyokan dan Penusukan sehingga meninggal dunia Mj, ada sutra daranya, jika tidak ada sutra daranya kenapa suami saya di keroyok dan ditusuk olah Murdani yang juga ketua relawan PAS, Istri Korban menjadi tanda tanya, Kerena dalam perkara kasus tewasnya Suaminya, Ketua umum PAS pernah menyuruh orangnya untuk melakukan upaya Perdamaain dengan Keluarga dan Istri Korban, namun Istri Korban bertanya apa yang di damaikan, sedangkan yang dilaporkan pelaku Pengoroyokan dan pelaku Penusukan suaminya dan tidak pernah melaporkan atau mencantumkan nama ketua umum PAS itu, 

Dirinya menjadi tanda tanya dibalik Pengoroyokan dan Penusukan sehingga Mj meninggal dunia siapa sebenar dalangnya, ini ada apa dengan Ketua Umum PAS, jika itu bukan kenapa bersitikeras mengutuskan orangnya untuk melakukan upaya damai, ungkap Maidar kepada TheAtjehNet Selasa 5 September 2023 Malam, sekira pukul 10:30 Wib.

terkait Kasus suaminya, saat ini sedang bergulir di Kapolresta Metro Tanggerang Kota, juga istri korban mengaku telah menggunakan jasa Penasehat Hukum (PH)," ucapnya.

Terkait upaya damai ketua Umum PAS dengan Istri Korban Mj, Maidar jadi tanda tanya dibalik kasus kematian suaminya itu siapa kah Dalang dibalik itu.

Sehingga Berita ini di tayangkan Media ini belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dengan Ketua umum PAS. Akhyar Kamil. Terkai ada nya upaya damai dengan Istri Korban Penusukan, Media ini terus melakukan Konfirmasi lebih lanjut dengan Ketua Umum PAS.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru