Kelompok Tani Nisam Antara Terima Bibit Ikan dari KKP

ACEH UTARA- Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau-Ujung Batee (BPBAP-UB) menyerahkan bibit ikan Nila Salin pada Kelompok Tani Nisam Antara. Sabtu 30 September 2023. 

Bibit ikan Nila Salin itu di serahkan langsung oleh Kepala balai Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Manijo, S.St.Pi melalui Tim Divisi Pembenihan Ikan Nila Salin. 

Sebelas ribu bibit tersebut di antar langsung pada lokasi Kelompok Tani Nisam Antara binaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) di Desa Blang Pohroh Kecamatan. Nisam Antara Kabupaten. Aceh Utara Provinsi. Aceh. 

Imran, Ketua Kelompok Tani Nisam Antara mengucapkan terima kasih pada KKP yg telah datang langsung di kolam ikan tempat pemeliharaan tersebut dan ia tak lupa juga mengucapkan terima kasih pada LPMA yang telah membina dan membimbing mereka serta mengajak balai pembibitan untuk melihat langsung tempat mereka. 
Manijo, S.St.Pi Kepala balai (DJPB) melalui Tim Divisi pembenihan mengatakan. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kami pada kelompok tani ikan air tawar demi tercipta peningkatan ekonomi kelompok tani dan tercapai kelompok tani ikan air tawar yang Moderen dan Melenial. Saat ini katanya, Pemuda harus selalu tampil di depan. 

Gumarni,S.H.,M.Si Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) yang turut hadir mendampingi rombongan mengatakan. Ekonomi global saat ini diperlukan kelompok tani muda milenial yang bisa kerja keras dan bisa tampil bicara di publik sesuai kebutuhan jaman. Untuk mencapai hal tersebut kita mencoba membina beberapa kelompok tani pedesaan untuk bisa mengolah bahan baku menjadi bahan produktif demi melahirkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tangguh dan mapan di pedesaan Aceh kedepan," Ungkap Gumarni.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru