TP PKK Kecamatan Blangpegayon, Mengikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023

Gayo Lues - Lomba memasak olahan ikan di ikuti oleh 17 Kabupaten Kota tingkat Provinsi Aceh berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh Kamis (24/8/2023).

Camat Blangpegayon berserta Ketua TP PKK Kabupaten Gayo Lues, Ibu Sekda, ketua TP PKK Kecamatan Blangpegayon menghadiri Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023, bertempat dihalaman Anjing Mon Mata peserta dan para ibu undangan tampak memakai baju PKK.

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan Minggu (27/8/2023, bahwa Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 merupakan salah satu implementasi program makan ikan untuk generasi emas. 

Menurutnya, setelah pulang dari Banda Aceh pihaknya dapat menyebarluaskan informasi tentang kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak menu keluarga berbahan baku ikan, nemperkenalkan ragam menu dan masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas, mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan lokal,"jelasnya.

Lomba memasak ikan ditingkat Provinsi bukan kalah menangnya yang menarik, akan tetapi lomba masak serba ikan ini dapat menjadi stimulan peningkatan konsumsi ikan masyarakat Gayo Lues serta berkontribusi terhadap pencegahan stunting. Selain itu, peningkatan konsumsi ikan akan membantu meningkatkan pemasaran produksi pembudidaya/nelayan," jelasnya.

Sementara itu peserta yang di ikutkan ke Banda Aceh yaitu TP PKK Kecamatan Blangpegayon Sari dan Kartini mereka berdua juga telah mendapatkan juara 1 pengolahan masak ikan tingkat Kabupaten dan juara II memasak B2SA tingkat Kabupaten Gayo Lues.
(Kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru