Menang di Pemilihan Keuchik, Mukhtar Ajak Rivalnya Untuk Membangun Gampong Bersama

BIREUEN-Pemilihan Keuchik Gampong Lapang Barat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen hari ini berlangsung sukses, di ikuti 4 ( empat) kandidat Calon Keuchik dari 5 (lima) calon maksimal sesuai aturan yang berlaku.

Pemilihan Keuchik berlangsung dilaksanakan di halaman meunasah gampong setempat, diikuti sebanyak 464 DPT dari 2 (dua) duson, duson Haji Ibrahim dan duson H Fata dari total 587 DPT, yang tidak hadir 123 orang.

Sementara itu, Calon nomor urut (1) Mukhtar Yusuf, (2) Said Muhammad, (3) Khairul Azmi Ismail, (4) Muslem Asnawi, turut hadir disaat Pemilihan berlangsung aman dan tertib.
Setelah Pilchiksung di selenggarakan oleh Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) tersebut, akhirnya nomor urut (1) Mukhtar Yusuf memenangi Pilkades dengan peroleh 262 suara, sementara rivalnya nomor urut (2) Said Muhammad dengan 65 suara, nomor urut (3) Khairul Azmi Ismail memperoleh 33 suara, dan nomor urut (4) Muslem Asnawi dengan 103 suara.

Total suara sah sebanyak 463 suara tidak sah 1dan total suara sebanyak 465 suara yang berhasil dipungut oleh P2K dari warga Lapang Barat yang telah berhak memilih.
Dengan kemenangan tersebut Pedagang Depot Udang, Mukhtar Yusuf yang akrab disapa Bang Tar oleh warga setempat berhak menyandang sebagai Keuchik Terpilih Gampong Lapang  Barat untuk periode 2023-2029.

Hal itu dikatakan Ketua P2K Gampong Lapang Barat Ir. Anwar, ST, M.Sc saat dikonfirmasi TheAtjehNet. Selasa (1/8/2023), turut memantau jalannya pemilihan dan penghitungan suara, sejak 09.00 WIB pagi hingga 15.05 WIB sore. 

"Nomor urut (1) Mukhtar Yusuf akan kami tetapkan sebagai Keuchik Gampong Lapang Terpilih untuk periode 2023-2029. Terkait pelantikan, berkas pengumuman SK kami akan kirimkan ke kecamatan untuk diteruskan ke kabupaten, yang menunggu berakhirnya masa keuchik sebelumnya," terang Azwar.
"Terima kasih kepada semua pihak, baik Muspika, Perangkat dan lembaga  Gampong serta segenap elemen masyarakat yang turut berpartisipasi atas terlaksananya Pilchiksung dengan tertib, aman dan lancar 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Keuchik Terpilih Mukhtar Yusuf saat diwawancarai media ini, menyebutkan dirinya siap merealisaksin visi dan misinya sebagai Keuchik Gampong Lapang Barat.

"Alhamdulillah, saya telah dipercayakan oleh masyarakat Lapang Barat dan terpilih sebagai keuchik. Insya Allah saya akan merealisasikan janji saya untuk membangun gampong Lapang Barat bersama sama perangkat, lembaga Tuha Peut dan masyarakat," ungkap Mukhtar

Mukhtar Yusuf, mengajak rivalnya untuk dapat berbahur dengan bersama sama kita membangun Gampong Lapang Barat yang lebih baik lagi kedepan, Insya Allah dengan kebersamaan dan kekompakan kita dalam membangun, Gampong Lapang Barat yang kita Cintai ini akan maju, Ajak Keuchik Terpilih.
Camat Gandapura Azmi, S Ag saat menutup seremonila Pilchiksung, mengatakan, agar Keuchik Terpilih untuk dapat merangkul pihak yang kalah dan menyatukan masyarakat Lapang Barat.

"Selamat kepada Keuchik Terpilih saudara Mukhtar Yusuf, rangkullah pihak yang kalah dan jadikan rekan kerja bersama perangkat gampong dan lembaga Tuha Peut serta masyarakat untuk membangun gampong agar lebih maju kedepan," pinta Camat Azmi

Turut hadir Camat Gandapura Azmi, S.Ag Danramil Gandapura, Kapolsek Ipda M Rijal, SH, MH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sekcam, Staf Kasi Pemerintah Kecamatan Gandapura serta Perangkat Desa dan masyarakat gampong Lapang Barat.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru