HUT RI Ke 78 Kecamatan Blangpegayon Berlangsung Hikmat

Gayo Lues - Camat Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, di Lapangan SMA Negeri Seribu Bukit, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan bertema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" di ikuti unsur Forkopimcam, TNI, Polri, KUA, Kapus Cinta Maju, anggota DPRK Gayo Lues, kepala desa, Mukim, imam kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, guru, dan pelajar.

Dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 78 ini, Komandan upacara dipimpin oleh Serda Sudarmaji Babinsa Koramil 08/Blangpegayon, dilanjutkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRK) dari Partai Nasdem Muhammad El Amin membacakan naskah Proklamasi. Suara Derap langkah sang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih pun telah memasuki lapangan Upacara.

Sementara Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sebanyak 26 orang berasal dari SLTA Negeri Seribu Bukit, SMA Negeri 1 Blangpegayon, SMA Negeri 2 Blangkejeren dan dilatih oleh  Serda Sudarmaji Babinsa Koramil 08 Blangpegayon serta didampingi oleh TNI Polri dan ASN Kantor Camat setempat.

Setelah penurunan bendera merah putih walaupun hujan rintik rintik semangat muspika Blangpegayon tidak pernah kendor, Camat didampingi Bati Tuud Koramil 08 Blangpegayon Pelda Wagiman, Kapospol Aiptu Saymsudin Ariga, menyerahkan secara simbolis sertipat kepada peserta Oubade sebanyak 40 lembar sertifikat dan untuk peserta paskibra berjumlah 26 peserta.

Saat di wawancarai Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan, bahwa HUT RI ke-78 merupakan momentum besar yang diadakan setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia.

"Selain untuk merayakan hari kemenangan Bangsa indonesia, upacara HUT RI ini juga sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dalam kemerdekaan Indonesia," Ujarnya

"Dengan semangat kebersamaan serta kekompakan semua pihak hingga tokoh masyarakat di wilayah ini, kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan. Pemerintah akan terus berupaya untuk berbuat baik kepada masyarakat," Jelasnya.(kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru