Giat Posyandu balita dan Bu Gateng di Desa Teupin Siron Gandapura

BIREUEN-Kegiatan Posyandu Balita di Desa Teupin Siron yang dilaksanakan di Meunasah desa setempat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kader BKB (Bina Keluarga Balita), Bidan Puskesmas kecamatan Gandapura Pendamping Keluarga (TPK) serta Ibu dan Balita  Desa setempat.

Desa yang sudah termasuk desa maju dua tahun ini dalam program kemendes Indek Desa Membangun (IDM) dengan PAG sudah tinggi dari BUMG rumah sewa.

Desa dengan KK hampir 300 KK termasuk KK gantung, warganya rata-rata ASN dan petani sawah serta ada juga karyawan PT Pabrik Kebun sawit yang pabriknya di desa tetangga desa lapang timu kecamatan Gandapura.

Giat posyandu ini dilaksanakan penimbangan Balita dengan Alat Ukur antroprometri Kit untuk penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan lingkar lengan bayi, serta lingkar kepala bayi sekaligus membagikan PMT, program ini rutin dilaksanakan guna menurunkan angka stunting termasuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bireuen GARBISERI (Gerakan Bireuen Sehat 1.000 hari Pertama Kehidupan).

Untuk kegiatan Posyandu hari ini diikuti oleh sejumlah Bayi dan balita serta ibu hamil sedangkan untuk menu makanan balita sendiri berbahan dasar ikan sedangkan menu makanan untuk Ibu hamil sendiri berbahan basar bu gateng
dan makanan bayi adalah bubur.

Tim Bidan Dari Puskesmas  yang diketuai oleh Desi Safrita. Amd, keb dan dampingi pedamping desa bapak Muntasir ST. 

Dikatakan Keuchiek Teupin siron Sofyan Yahya kepada media ini Rabu 5 Juli 2023, dirinya sangat mendukung program posyandu ini "ini program sangat bagus untuk kesehatan anak-anak di Desa kami apalagi dana desa begitu peduli untuk pencegahan stunting tinggal kita saja mau memanfaatkan atau tidak". Ucap keuchiek Sofyan.

"Lanjut Keuchiek Sofyan, kita berharap kegiatan posyandu seperti ini terus berjalan dengan lancar melihat antusias warga yang memiliki balita semakin meningkat untuk bersama-sama mencegah Stunting di Desa Teupin Siron
Sedangkan Bidan Desa pelaksana juga menyampaikan bahwa manfaat Posyandu Balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan di desa.

Sementara panitia pelaksana kegiatan ketua Posyandu Nur Azizah, terlihat gembira dengan raut wajahnya yang cantik, saat awak media ini menghapirinya untuk berkalaborasi" kenapa Ibu senyum-senyum? Dengan tambah senyum dengan lirikan mata mengatakan" dirinya sangat senang hal seperti ini, kenapa tidak! Ya karena kehadiran Tim kesehatan dari Puskesmas kecamatan ramai dan masing-masing mereka mengambil peran dalam proses pelayanan posyandu di Desa dampingan kami, ucap Ketua Posyandu Cantik itu.(Fadel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru