PESAWAT Sukses Gelar Pelatihan

ACEH TIMUR ---Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) Sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik dengan mengambil Tema : Partisipatif Media dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Senin 20 Maret 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Royal Hotel Idi turut dihadiri Ketua Pesawat, Seni Hendri, SH,Anggota DPR-RI Komisi VI,Muslim, SHI,MM, Advokat Senior, Muslim A.Gani,SH, Kepala Kesbangpol Aceh Timur, Iskandar, Anggota Bawaslu Kabupaten Aceh Timur, Musliadi. SE dan 80 Peserta Pelatihan dari berbagai Organisasi dan Tokoh Pemuda.

Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) Seni Hendri, SH dalam sambutannya mengatakan, Pemilihan Umum merupakan pesta Demokrasi yang harus di awasi bersama karena rawan terjadinya kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu.

  "Pemilihan Umum merupakan pesta rakyat yang sangat rawan terjadinya kecurangan-kecurangan, Baik dilakukan oleh Partai, Pasangan Calon (Paslon) maupun oleh penyelenggara Pemilu sendiri,Maka dari itu Media berperan penting dalam pengawasan pesta Demokrasi ini dan dengan adanya pelatihan ini kita harapkan bisa cerdas dalam memberitakan supaya tidak terjerat dalam tindak Pidana baik dalam penulisan maupun dalam liputan mencari informasi."Kata Ketua PESAWAT.

Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi VI Muslim, SHI, MM mengapresiasi Pelatihan Jurnalistik yang digelar oleh Organisasi Persatuan Wartwan Aceh Timur berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan penambahan ilmu dalam memberitakan pengawasan Pemilu 2024 mendatang.

  "Kita mengapresiasi kepada rekan-rekan PESAWAT yang sudah menggelar pelatihan ini dan kita harapkan dengan adanya pelatihan bagi kawan-kawan Jurnalis di Aceh Timur bisa memberikan penambahan Ilmu dalam mengawasai dugaan kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum untuk mendapat kemenangan di Pemilu 2024 mendatang." Kata Muslim, SHI.MM. (Basri).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru