Danrem Lilawangsa: Dansat Harus Pahami Kesejahteraan Anggota, Agar Lebih Maju Dalam Mengabdi

Lhokseumawe - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan menekankan kepada Komandan Satuan (Dansat) jajaran harus mampu membangkitkan semangat prajurit, sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik.

Hal itu dikatakan Danrem Kapti awal memimpin pada acara rapat evaluasi kerja dan menerima paparan para Kasi dan Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan). Acara berlangsung di Aula Yudha Korem 011/Lilawangsa, Kota Lhokseumawe, Selasa (14/3/2023) pagi.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, para Dansat agar meningkatkan kepedulian dan melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan anggota di satuan masing-masing, serta harus mampu membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi anggotanya.

"Pemimpin harus bisa membawa arah prajurit agar lebih terbuka, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada dan dihadapi dapat diketahui dan cepat diselesaikan secara arif tanpa anggota melakukan perbuatan pelanggaran yang merugikan dirinya bersama keluarga," tegasnya.

Sementara, menurut Danrem, Dansat sendiri juga harus bisa meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kemampuan manajerial. Sebab, hal itu adalah modal utama dalam melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan protap satuan. Karena Dansat merupakan ujung tombak satuan penentu keberhasilan, salah satunya memperhatikan kesejahteraan prajurit.

"Adakan evaluasi kinerja setiap kegiatan yang telah dilaksanakan masing-masing staf dan satuan, baik bidang perencanaan, intelijen, operasi, personel, logistik serta teritorial, sebagai refleksi menyampaikan pokok-pokok kebijakan program kerja yang efektif dan efisien dengan tetap menjaga kualitas sebagai bahan evaluasi bagi para Dansat," harap Danrem.

Lebih lanjut, sejak tampuk kepemimpinannya, Kolonel Kapti menginginkan tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab,  sebab, tugas yang ada adalah suatu amanah, pungkas Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru