Ribuan Personel TNI-Polri Disiapkan Pengamanan Kunjungan Presiden ke Lhokseumawe

Lhokseumawe - Dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Lhokseumawe dan Aceh Utara, pada 10 Februari 2023 mendatang, Korem 011/Lilawangsa menggelar apel kesiap siagaan pengamanan VVIP.

Pengaman dengan melibatkan sekitar ribuan personel TNI-Polri yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa. Apel digelar di Lapangan Bola PIM, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (08/02/2023).

Selain sekitar ribuan personel TNI-Polri bersenjata lengkap, turut digelar apel Kendaraan Tempur (Ranpur) dari masing-masing satuan dalam kegiatan kunjungan Presiden tersebut.

Agendanya, setiba di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Presiden RI Jokowi direncanakan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya peresmian Pabrik Pupuk Nitrogen Posfor Kalium (NPK) PT PIM Krueng Kukuh, Kabupaten Aceh Utara.

Dijadwalkan dalam kunjungannya, Presiden turut ditemani Ibu Iriana Joko Widodo dan didampingi sejumlah menteri yang hadir.

Tampak hadir Panglima Kodam (Pangdam) IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Staf protokoler Kepresidenan, serta para pejabat TNI-Polri dalam mengecek kesiapan pasukan.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana selaku Dansatgas Pamwil pengamanan VVIP mengatakan, kesiapan apel gelar pasukan dengan melibatkan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan pada saat kunjungan kerja Presiden RI di Aceh, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara, ujarnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru