Mendekati Pemilu 2024, PPK Kuta Blang Instruksikan PPS dan Pantarlih Gerak Cepat

BIREUEN- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuta Blang, melakukan monitoring COKLIT dan ECOKLIT Pantarlih Untuk Pemilu Serentak 2024 di seluruh Gampong (Red-Desa) se-Kecamatan Kuta Blang. Sabtu 18 Februari 2023.

Kepada TheAtjehNet. Ketua PPK Kecamatan Kuta Blang, Muammar Kadafi, S.Pd.I mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan kegiatan Pemutakhi ran Data Pemilih berjalan lancar serta sesuai dengan harapan PKPU, turut juga berkoordinasi dengan PPS setempat.

Salah satunya di Gampong Tingkeum Manyang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) memanggil Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk dilakukan duduk bersama PPK untuk dapat mengevaluasi kinerja Pantarlih.

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat PPS, yang dihadiri Ketua dan Anggota PPK, Sekretariat PPK, Ketua dan Anggota PPS serta Pantarlih setempat.

Sebelumnya, KIP Bireuen telah mendistribusikan logistik pantarlih kepada PPK Kecamatan Kuta Blang yang diteruskan kepada PPS di masing-masing Gampong, sehingga Pantarlih juga memakai atribut lengkap sebagai identitas saat menjalankan tugas.

Mendekati tahun pemilu serentak, PPK telah menginstruksikan kepada PPS dan Pantarlih untuk bergerak cepat dan masif melaksa nakan tugas-tugasnya.

Alhamdulillah. Respon cepat PPS dan Pantarlih Tingkeum Manyang disambut positif oleh masyarakat, sekalipun bukan masuk hari aktif biasanya, kegiatan terus dilakukan dan siap melayani 24 jam.

Divisi SDM PPK Kecamatan Kuta Blang. Rusli atau sapaan akrab Wakli menegas kan, tupoksi dari Pantarlih harus profesionalisme dalam bekerja mempengaruhi keberlangsungan tahapan Pemilu 2024.

"Harapannya, dengan 77 orang Pantarlih se Kecamatan Kuta Blang yang telah dilantik bulan ini, kita semakin sinergi dalam membantu KIP Kabupaten Bireuen mensukseskan Pemilu yang Luber dan Jurdil, serta meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengguna kan hak pilih sebagaimana mestinya,"Tegasnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru