Satuan Brimob Polda Aceh Laksanakan Latihan KLBM Dan Mobud

BANDA ACEH- Untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan bencana alam khususnya di Provinsi Aceh yang sedang mengalami cuaca ekstrem dengan intensitas hujan sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir ini.

Satuan Brimob Polda Aceh menggelar latihan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile (KLBM) dan Mobilisasi Udara (MOBUD), Kamis (26/01/2023).

Latihan KLBM dan MOBUD dengan materi Kesehatan Lapangan, Menembak dan  Mountaineering serta Jump Hell dan Refling Hell dengan menggunakan Helicopter dan peralatan lainnya guna menuruni medan yang curam.

Hadir dalam kegiatan latihan tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar S.H., M.M. didampingi Wakapolda Aceh Brigjen. Pol. Drs. Syamsul Bahri, M.M. dan rombongan PJU Polda Aceh.
Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops Satbrimob Kompol Muzakkir, S.H mengatakan, latihan ini dengan tujuan melatih kemampuan dan Respon cepat Personel yang siap dalam menghadapi perubahan situasi kamtibmas dan penanganan bencana Alam  di wilayah Aceh.

Bencana bisa datang kapan saja dan di mana saja maka kesiapan anggota kita asah secara terus menerus, Sehingga personel siap melakukan pelayanan darurat khususnnya dalam membantu masyarakat dan memberikan rasa aman bagi yang terkena musibah sebagai wujud Bhakti Brimob Hadir ditengah tengah masyarakat.
"Latihan KLBM dan MOBUD ini merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki personel, mengingat dalam beberapa kasus baik kecelakaan maupun bencana alam serta penugasan di hutan dan terisolir membutuhkan kemampuan tersebut". Tutup Muzakkir.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru