Personel Polres Lhokseumawe Lakukan Pengamanan Misa Tutup Tahun di Sejumlah Gereja



LHOKSEUMAWE - Personel Polres Lhokseumawe melakukan pengamanan misa tutup tahun 2022 di sejumlah gereja di Kota Lhokseumawe, Minggu (1/1/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki, Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, pengamanan tersebut juga melibatkan personel gabungan dari Kodim 0103/Aut, Brimob Den B Jeulikat dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Lhokseumawe.

"Pengamanan tersebut dilakukan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Methodist Indonesia (GMI) dan Gereja ST Mikael Kota Lhokseumawe," ujarnya. 

Lanjut Kasi Humas, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sterilisasi areal gereja oleh personel Brimob Den B Jeulikat. "Pengamanan ini merupakan rangkaian Operasi Lilin Seulawah di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," pungkasnya.

Tujuannya, kata Salman, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal dan tahun baru (Nataru) serta mencegah gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru