Pererat Silaturahmi Pangdam BB Kunjungi Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar

Medan - Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si berkunjung ke Pesantren Al Kautsar Al Akbar Binjai, Kecamatan Medan Denai Kotamadya, Sumatera Utara.

Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan, kunjungannya dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pengasuh dan para santri di pondok pesantren tersebut.

"Kehadiran saya untuk mempererat silaturahmi hubungan Kodam I Bukit Barisan dengan pengasuh serta santri pesantren Al Kautsar Al Akbar Binjai. Saya merasa bangga dan berterima kasih atas sambutan hangat pimpinan pondok pesantren Buya Ali Akbar Marbun serta santri," tutur Pangdam Daniel Chardin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (04/12/2022).

Dikatakan Jenderal TNI murah senyum itu, selain pesantren Al Kautsar Al Akbar Binjai, Pangdam juga silaturahmi mengunjungi sejumlah pondok pesantren yang ada di Wilayah tugasnya,  dengan tujuan agar tetap bersinergi untuk kemaslahatan warga Medan dan sekitarnya.

Ditambahnya, diera kemajuan digital IT saat ini, pentingnya ilmu agama dan teknologi, namun harus mengkombinasikan digital tetap dalam pondasi nilai-nilai keislaman, sebab,  ponpes adalah tempat gagasan pendidikan yang melahirkan santri dalam upaya menjaga NKRI, ujar Mayjen Daniel Chardin.

Ditengah kunjungannya Jumat Kemarin, Pangdam I Bukit Barisan melakukan penanaman Pohon Kurma di Halaman Pondok Pesantren yang turut disaksikan pengasuh dan para santri.

Diketahui, pondok pesantren ini pimpinannya adalah Buya Ali Akbar Marbun. Buya Ali Akbar Marbun adalah salah satu Ulama yang terbaik di Indonesia dan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU). 

Beliau pernah menuntut ilmu di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal. Kemudian pada tahun 1969 beliau melaksanakan Ibadah Haji dan setelah melaksanakan Ibadah Haji beliau menuntut Ilmunya di Mekkah dari Ulama Mekkah dan tahun 1978 beliau kembali ke Indonesia dan membangun Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru