Pangdam I/BB Dikukuhkan Resmi Ketua Pengprov Perbakin Sumut 2022-2026

Medan - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengprov Perbakin Sumut masa bakti 2022-2026, acara berlangsung di Balai Prajurit Kodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sabtu (14/1/2023).

Pengukuhan sekaligus penetapan jajaran pengurus perbakin Provinsi Sumut 2022-2026 ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto. Dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan, penyerahan Bendera Pengprov Perbakin Sumut, dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Disela acara, Ketua Umum PB Perbakin berharap, seluruh anggota Pengprov Perbakin Sumut memiliki Visi, Misi dan niat yang sama untuk memajukan olahraga menembak di Sumut.

"Dengan melangkah bersama dan berprestasi, saya harapkan Pengprov Perbakin Sumut bisa memperbanyak pertandingan, ini menjadi sarana latihan yang sangat baik bagi atlet untuk meningkatkan kemampuan (skill) dan prestasinya," pesan Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto. 

Sebelumnya, Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, serta berharap kepada seluruh anggota Pengprov Perbakin Provsu 2022-2026.

"Untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab bersama, diharapkan kerjasamanya sehingga perbakin sumut kedepannya lebih baik dan dapat mencetak atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik Sumatera Utara di kancah nasional maupun internasional, seperti PON, Sea Games dan event lainnya," harapnya.

Diakuinya, menjadi pengurus Perbakin Sumut ini bukanlah tugas yang mudah dan ringan, namun bukan juga tugas yang berat. Pangdam menegaskan akan berupaya melanjutkan dan meningkatkan program sebelumnya, serta fokus ke pembinaan prestasi para atlet khususnya untuk menghadapi PON XXI Sumut-Aceh 2024 mendatang.

"Mari kita sama-sama memajukan olahraga menembak tanah air khususnya Sumatera Utara, kita perlu konsistensi dan keseriusan dalam pembinaan atlet, sehingga harapannya bisa meraih 15 dari 35 medali yang ada di cabor menembak PON XXI Sumut-Aceh pada 2024 mendatang," pungkas Pangdam.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru