Minimalisir Angka Kriminalitas di Malam Hari, Tim URC Polres Lhokseumawe Tingkatkan Patroli


LHOKSEUMAWE - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe meningkatkan patroli menyalakan lampu biru (blue light patrol) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, kegiatan ini sebagai upaya untuk meminimalisir angka kriminalitas, Selasa (10/1/2023) malam. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, blue light patrol ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Sasaran dalam patroli ini, yakni Depo Pertamina Lhokseumawe, tempat gelap dan sepi serta tempat berkumpulnya masyarakat di malam hari.

"Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif dan menyalakan lampu biru," ujarnya.

Lanjut Kasat, personel menyambagi petugas keamanan di Depo Pertamina dan meminta tetap siaga dalam melaksanakan tugas. Jika melihat hal yang mencurigakan, segera menghubungi pihak Kepolisian. 

"Warga juga kita himbau agar tidak melakukan perbuatan yang dapat menggangu ketentraman warga lainnya dan  ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing," pungkasnya.

Kasat Samapta menambahkan, diharapkan dengan patroli preventif dan dialogis yang dilaksanakan secara rutin dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru