Haikal Pulangkan TKI Aceh Asal Desa Kreung Lingka Barat

ACEH UTARA- Salah satu TKI asal Aceh di Malaysia mengidap penyakit lumpuh, yang merupakan warga desa Krueng Lingka Barat Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, di pulangkan oleh Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia. Pada Rabu 11 Januari 2023.

Hai itu dikatakan Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia. Faisal, sering disapa Tgk Haikal. TKI asal Aceh tersebut, yang dipulangkan ke Kampung halamannya, merupakan Warga Desa Krueng lingka Barat Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara. Bernama Dede Syamsudin, (58).

Beliau sakit lumpuh di Malaysia, namun kami Masyarakat Aceh yang ada di Malaysia mengambil kebijakan untuk dapat memulangkan Dede Syamsudin ke Gampung halamannya, dengan cara kami mengumpulkan sumbanngan. Setelah dana hasil kumpulan Masyarakat Aceh di Malaysia mencukupi, baik untuk keperluan mengurus dokumen pemulangan dan kebutuhan lain-lain, baru kami mengantar Dede Syamsudin untuk dapat kembali ke desa asalnya, ucap Haikal.

Dede Syamsudin yang sakit lumpuh, di kembalikan kepada Keluarganya, dimana Dede Syamsudin merantau ke Malaysia sudah lama, namun Allah sudah berkehendak lain kepada baliau, 

Dede Syamsudin yang merupakan kelahiran asal Bandung, merantau ke Malaysia untuk bekerja sebagai TKI. Sejak di Malaysia Dede Syamsudin menikahi Juraida yang juga TKI Asal Aceh. sedangkan Juraida merupakan warga asli kelahiran desa Krueng Lingka Barat, suaminya asa Bandung, di desa Krueng Lingka Barat. Dede Syamsudin tinggal bersama Istrinya dan keluarga istrinya.
"Pada Pemulangan Dede Syamsudin dari Malaysia menggunakan jalur udara lewat Bandara Klia, yang mendarat di Bandara Blang Bintang Banda Aceh, turut di dampingi oleh Ketua DRPK Aceh besar Iskandar Ali, serta rombongan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Besar lainya. Sementara Ketua DPRK Aceh Besar itu, diakui Tgk Haikal, beliau sering pulang pergi ke Malaysia untuk keperluan Masyarakat Aceh Besar yang tertimpa musibah, beliau juga sering melakukan misi kemanusiaan untuk masyarakat Aceh Besar di Malaysia dan di Daerahnya.

Alhamdulillah. Pada saat kami tiba di Desa Krueng Lingka Barat.  sekira pukul 2.25 Wib pada malam Kamis Dede Syamsudin sudah ditunggu keluarganya, serta Perangkat Desa Krueng Lingka Barat. Ucap Haikal.

Kepada TheAtjehNet. Keuchiek Gampong Krueng Lingka Barat Kecamatan Baktiya. Junaidi, sangat berterimakasih kepada Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia. Tgk Haikal. Yang telah membantu memulangkan Warga Desanya, sampai ke rumah, Insya Allah, dengan berbuat baik seperti ini Allah akan membalas dengan yang baik kepada Tgk. Haikal. Ucap Keuchiek Gampong Krueng Lingka Barat.
"Lanjut Keuchiek Junaidi, tidak hannya Sampai disitu saja, Warganya yang menjadi TKI di Malaysia, Alhamdulillah Tgk Haikal dari Malaysia mengantar sampai ke rumah keluarga Istri Dede Syamsudin di Desa Krueng Lingka Barat Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara," terimakasih kepada semua pihak di Malaysia yang telah membantu warga desanya yang lagi di beri cobaan oleh Allah, Insya Allah, Allah akan memberi kemudahan kepada kita semua,"tutup Keuchiek Junaidi.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru