Patroli Kamtibmas, Brimob Polda Aceh Sambangi Gereja di Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE- Tim Patroli Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh hari ini menyambangi Gereja-gereja yang ada di Kota Lhokseumawe, dalam rangka melaksanakan patroli Harkamtibmas. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah.  (Minggu 11/12/2022).


Gereja yang disambangi oleh tim patroli di antaranya Gereja HKBP, Gereja Methodis Indonesia yang berlokasi di Desa Pusong dan Gereja St.Mikael di Kota Lhokseumawe.

Sementara Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor AKP Rizki Putera Buna, S.IK mengatakan bahwa Patroli ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah rayonisasi Kompi 1 Batalyon B Pelopor serta untuk menjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Pada kesempatan ini tim patroli  menyambangi dan bersilaturahmi dengan jemaat Gereja yang ada di Kota Lhokseumawe, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah sekaligus untuk memberikan efek deteren kepada pelaku kejahatan."

Pada saat tim patroli menyambangi, masyarakat dan jemaat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman serta berterimakasih dengan adanya pelaksanaan kegiatan patroli ini.


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan patroli ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lhokseumawe khususnya kepada ummat Nasrani dalam melaksanakan ibadah," tutup AKP. Rizki.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru