Cegah Laka Lantas, Brimob Polda Aceh Tambal Jalan Berlubang

LHOKSEUMAWE- Guna mencegah terjadinya kecelakaan, personel Brimob Batalyon B Pelopor dan Kompi 1 menambal jalan berlubang di jalan Elak-Buket Rata, Kota Lhokeumawe. Hal ini dilakukan di beberapa titik di ruas jalan Elak sepanjang 3 km, Rabu (28/12/2022).


Menurut pantauan, badan jalan berlubang ditambal dengan bantuan beberapa mobil dump truck, menggunakan material pasir dan bebatuan ke lubang menganga di jalan.
Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 AKP Rizki Julianda Putera Buna,S.I.K. mengatakan, petugas dikerahkan bersama-sama untuk menambal jalan tersebut. Karena dalam beberapa hari terakhir ini ada pengguna jalan yang terjatuh akibat lubang tersebut dan kondisi lubang ini sangat mengkhawatirkan pengguna jalan, dan lubang jalan itu bertambah parah akibat hujan dalam beberapa waktu lalu.


"Untuk mencegah dan mengurangi  risiko terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas bagi pengendara. Salah satu upaya dari Satuan Brimob Lhokseumawe dengan cara menambal jalan berlubang di kawasan padat pengguna jalan dan permukiman warga," sebutnya.
AKP Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K juga mengatakan, perbaikan jalan ini adalah upaya pencegahan pengguna jalan tidak ada lagi kecelakaan di jalan raya tersebut.


"Kegiatan itu juga merupakan langkah-langkah preventif dan represif sehingga para pengguna jalan saat berkendaraan terasa aman dan nyaman," pungkasnya. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru