Aksi Prajurit TNI Keliling Kampung Layani Kesehatan Warga

Aceh Utara - Aksi terpuji para prajurit TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa berkeliling kampung membagikan sembako, dan pemeriksaan kesehatan dengan cara door to door ke rumah masyarakat yang mengalami cacat dan lansia.

Selain itu, para prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa bersama Tim kesehatan puskesmas Syamtalira Aron juga membagikan paket vitamin dan makanan tambahan bagi warga yang membutuhkan.

Kegiatan itu dilakukan, setelah acara bakti sosial pasar murah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis hingga penyuluhan stunting diadakan Korem 011/Lilawangsa, di Balai Serbaguna Desa Tanjong Krueng Pase, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (04/12//2022) kemarin.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, kegiatan itu dilakukan selain dalam rangka memperingati HUT Ke-66 Kodam IM,  juga atas kepedulian TNI terhadap warganya yang ada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

"Kemarin kita bersama-sama melakukan bakti sosial di Desa Tanjong Krueng Pase, seperti pasar murah, pengobatan gratis, juga ada penyuluhan sunting. Alhamdulillah kemarin warga antusias ramai hadir, termasuk lansia hingga ibu-ibu periksa kesehatan kehamilan," kata Danrem dalam wawancaranya, Senin (05/12/2022).

Danrem menyebutkan, pemberian bantuan sosial dan pemeriksaan kesehatan, merupakan perhatian dan kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu maupun warga yang mengalami penyakit lumpuh.

"Kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di berbagai daerah dalam wilayah Korem 011/LW. Semoga pemberian sembako dan kesehatan dapat sedikit membantu, memudahkan masyarakat untuk berobat dan bermanfaat," pungkasnya.

Saat ini kepercayaan TNI terus meningkat, kehadirannya selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Atas aksi kepedulian TNI itu, mendapat pujian Muspika dan Tokoh masyarakat setempat, sebab, warganya merasa terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial dengan mendatangi rumah ke rumah.

Kegiatan melibatkan petugas kesehatan Kesrem TNI-AD dan Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe, serta dibantu tenaga kesehatan puskesmas Syamtalira Aron dan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh juga mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanganan stunting pada ibu hamil maupun ibu menyusui.


Berobat gratis dan pasar murah untuk warga

Disela kegiatan baksos pengobatan gratis dan sunting, juga digelar pasar murah untuk masyarakat. Selain berobat dan cek kesehatan, tidak sedikit warga berbondong-bondong berbelanja kebutuhan pokok yang tersedia diperuntukan bagi warga sekitar.

Keuchik Meunasah Blang, Najmi, mengaku merasa terbantu, program baksos TNI merupakan angin segar dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini, khususnya di Desa Tanjong Krueng Pase, saat musim tanam seperti sekarang ini, sebab, pasar murah yang disediakan harganya jauh lebih murah daripada harga di pasar, katanya.

Najmi menilai, dapat membantu masyarakatnya, Dia pun berharap, kegiatan ini bisa berkelanjutan kemudian hari. "Ya mudah-mudahan bisa setiap bulan pasar murah seperti ini," tutupnya.

Pada acara Baksos peringati HUT Ke-66 Kodam Iskandar Muda, selain pengobatan gratis, juga disediakan pasar murah kebutuham bahan pokok sehari-hari habis dibelanja warga tidak tersisa. Pasar murah menyediakan diantaranya, Beras, Telur, Minyak makan dan kebutuhan lainnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru