Pangdam I/BB Luluskan Ratusan Putra Sumut Jadi TNI AD

Pematangsiantar - Ratusan putra Sumatera Utara (Sumut) diterima menjadi prajurit TNI AD. Kelulusan setelah Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, secara resmi membuka Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2022 Subpanpus, di Gedung H Adam Malik Rindam I/BB, Selasa (8/11/2022), Pematangsiantar.

Pangdam berharap, sidang ini mampu memilih dan menentukan calon Tamtama terbaik dari Kodam I/Bukit Barisan yang merupakan salah satu bentuk kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI Angkatan Darat. 

"Laksanakan kegiatan ini secara sungguh-sungguh dengan berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku, sehingga kita dapat menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD," pesan Pangdam I/BB. 

Kepada seluruh panitia untuk melaksanakan pemilihan secara profesional dengan dilandasi niat yang tulus dan bersih, ungkap Pangdam.

"Kita harus mempunyai komitmen yang sama untuk mengedepankan kepentingan organisasi daripada kepentingan pribadi," tegas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 itu.

Diketahui, sidang pemilihan calon Tamtama ini merupakan salah satu proses dalam memilih calon prajurit yang memenuhi syarat, berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan administrasi, jasmani, kesehatan, psikologi dan mental ideologi. 

"Setiap tahapan seleksi dilakukan secara ketat dengan mempersyaratkan dan mempertimbangkan berbagai aspek, sehingga diperoleh Prajurit yang sesuai harapan," pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, dan para tamu undangan lainnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru