Koordinasi Program Kerja, Tim Sekretariat MAA Aceh Kunjungi MAA Perwakilan Sumbar

PADANG – Tim Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Aceh melakukan kunjungan kerja ke MAA Perwakilan Sumatera Barat yang beralamat di Jalan Raya Pondok Kopi No. 181, Siteba, Kota Padang.

Kunjungan yang dilakukan pada awal oktober itu, dalam rangka koordinasi, sosialisasi, dan sinkronisasi program kegiatan MAA Provinsi Aceh Tahun Anggaran 2023 dengan MAA Perwakian Sumatera Barat.

Pejabat MAA Provinsi Aceh yang hadir diwakili Kasubag Kerja Sama MAA Provinsi Aceh, Risnawati, SPd MM, dan Pengelola Monitoring dan Evaluasi MAA Provinsi Aceh, Cut Laiyan Sofia, SPd MM.

Kedatangan rombongan disambut Ketua MAA Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Dr Sulaiman Juned, SSn MSn, Wakil I Drs Guswandi, Wakil III Muhammad Subhan, SSosI, Sekretaris Drs Tgk Zainuddin dt. Dja'far, dan Sekretaris Komisi Ishlah/Damai dan Rekonsiliasi, M Zaini SPd.

Dalam kunjungannya itu, Kasubag Kerja Sama MAA Provinsi Aceh, Risnawati, SPd MM, memberikan dukungan dan apresiasi atas eksistensi MAA Perwakilan Sumatera Barat yang kepengurusannya telah dikukuhkan dan diharapkan dapat melaksanakan program-program kegiatannya dengan baik.

"Kedatangan kami untuk silaturahmi dan bersinergi dengan pengurus MAA Perwakilan Sumatera Barat, sehingga kami dapat membawa banyak informasi terkait kegiatan MAA di Ranah Minang yang di kemudian hari dapat dikoordinasikan dengan MAA Provinsi Aceh," ujar Risnawati.

Ia menjelaskan bahwa untuk tahun anggaran 2023, pengurus MAA Perwakilan Sumatera Barat dapat mengusulkan via proposal kepada Pemerintah Aceh melalui MAA Aceh untuk menerima bantuan hibah peralatan pelaminan adat, buku adat istiadat, dan perlengkapan tarian Adat Aceh.

"Pelaminan adat Aceh ini pasti sangat dibutuhkan bagi masyarakat asal Aceh di Sumatera Barat dan dapat menjadi aset MAA Sumatera Barat," kata Risnawati.

Sementara Ketua MAA Perwakilan Sumatera Barat, Sulaiman Juned, berterima kasih kepada MAA Provinsi Aceh yang telah melakukan kunjungan kerja ke MAA Perwakilan Sumatera Barat.

Dia mengatakan bahwa MAA Perwakilan Sumatera Barat usianya masih sangat muda dan membutuhkan arahan dari MAA Provinsi Aceh sehingga ke depan program-programnya dapat disinergikan dengan MAA Provinsi Aceh.

"Pertemuan ini membahas mengenai konsep kerja dan rencana penyusunan program kerja, serta kegiatan MAA Perwakilan Sumatera Barat ke depan. Kami berterima kasih sudah dikunjungi sehingga kami dapat menguatkan sinergisitas kegiatan di masa mendatang," ujar Sulaiman Juned yang juga Ketua Jurusan Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. [Adv]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru