Kapolsek Syamtalira Bayu Bersama Tim Relawan Anggota DPD RI Haji Uma Bantu Warga Sakit Menahun Dirujuk ke RSUZA



LHOKSEUMAWE - Kapolsek Syamtalira Bayu, Ipda Sirya Iqbal, SH, MH bersama tim relawan Anggota DPD RI H Sudirman (Haji Uma) membantu warga sakit menahun untuk dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Senin (14/11/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Ipda Sirya Iqbal, SH, MH mengatakan, warga tersebut bernama Iqram (20) asal Gampong Alue Majron, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe dan mengidap penyakit Usus Buntu.

"Sebelum berangkat menuju ke RSUZA Banda Aceh, tim kesehatan dari Puskesmas melakukan pengecekan kesehatan, kemudian pasien langsung diangkat ke mobil ambulan," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, keberangkatan juga didampingi pihak keluarga dan tim relawan Haji Uma. Pihak keluarga juga berharap bantuan dari dermawan untuk mendukung biaya hidup selama pasien di Banda Aceh.

Sebelumnya, Kapolsek Syamtalira Bayu bersama unsur Muspika menjenguk Iqram di kediamannya. Muspika juga menyampaikan edukasi kepada pihak keluarga terkait penyakit yang diderita warga tersebut. Kemudian, pihak Puskesmas Syamtalira Bayu melakukan pemeriksaan lanjutan.

Selain itu, untuk meringankan beban keluarga Muspika Syamtalira Bayu juga menyerahkan bantuan. Bantuan dimaksud merupakan wujud kepedulian dan empati Kepolisian dan unsur Muspika kepada masyarakat yang membutuhkan.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru