111 Rohingya Kembali Mendarat di Aceh

LHOKSUKON - Sebanyak 111 Orang Warga Negara Myanmar Etnis Rohingya terdampar di Pesisir Pantai Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. 

Mereka terdiri dari 73 orang Laki - Laki, 32 orang perempuan, anak-anak 5 Orang dan 1 Orang balita yang masih berusia 10 bulan. Diketahui, Ratusan Etnis Rohingya dengan menggunakan Boat bersandar di bibir pantai Gampong Meunasah Lhok, sekitar Pukul 03.25 Wib, Selasa (14/11). 

Rohingya ini ditemukan oleh nelayan warga Desa Meunasah Baro dan warga Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu. 

Amatan dari lokasi, ratusan warga Rohingya itu turut menjalani cek kesehatan Rapit tes oleh Tim Kesehatan setempat. Sedangkan makanan, sementara sudah terpenuhi berkat bantuan dari masyarakat. 

Sementara, warga sekitar melalui Geuchik Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Iqbal mengatakan, Dia meminta pemerintah daerah untuk segera mengambil sikap untuk segera memindahkan warga imigran ke tempat lain. Mengingat saat ini ratusan imigran tersebut ditampung di Meunasah, sehingga warga tidak bisa melaksakan ibadah. 

Iqbal juga menyebutkan, jika pemerintah belum mengambil sikap hingga pukul 18.00 sore WIB, Dirinya tidak bertanggung jawab, apabila warganya akan mengusir mereka para Rohingya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru