Momen Puncak Dirgahayu TNI Ke-77 di Korem 011 Lilawangsa Hikmat

LHOKSEUMAWE - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia HUT TNI Ke-77 di Wilayah Korem 011/Lilawangsa berlangsung hikmat. Upacara yang digelar Korem 011/Lilawangsa dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Rabu (05/10/2022).

Suasana sejuk pagi itu mendukung acara perayaan HUT TNI, sementara peserta upacara diikuti personel TNI dari Tiga Matra, TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU yang ada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, tampak juga Kepolisian, Forkopimda dan Ormas Lhokseumawe, serta Siswa/Siswi yang hadir.

Sementara itu, Inspektur Upacara HUT TNI ke-77 dipimpin oleh Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono mewakili Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana. Dandim juga membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dengan tema TNI adalah Kita. 

Panglima TNI Andika Perkasa menyebutkan, bahwa hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. 

Sedangkan versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %. 
 
Diakhir amanatnya, panglima TNI menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI, sebut Dandim.

Acara puncak Dirgahayu TNI ke-77 turut dihadiri diantaranya Kasrem 011/LW, PJU TNI dari Korem 011/LW, Lanal Lhokseumawe, Paskhas, Satrad, Polres, Brimob, Pemko Lhokseumawe, Kejaksaan, serta sejumlah tamu undangan dari instansi Lhokseumawe yang hadir. Acara dilanjutkan Defile TNI dan pameran Alutsista.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru