Danrem 011/Lilawangsa Takziah Nujuh Hari Almarhum Abu Tumin

BIREUEN – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana bertakziah ke Rumah Almarhum Muhammad Amin (Abu Tumin) Blang Bladeh, di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jempa, Kabupaten Bireuen.

Berdasarkan keterangan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/Lilawangsa Kapten Inf Roni Mahendra Selasa (04/10/2022). Danrem didampingi Istri selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Permana tiba di Rumah duka yang berada di dalam kompleks Pesantren Al- Madinatuddiniyah Babussalam, di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jempa, Kabupaten Bireuen, sekitar pukul 10.00 WIB.

Danrem Bayu Permana kemudian melakukan Do'a bersama tepat nujuh harinya Almarhum Abu Tumin di Makam yang berada di Halaman Mesjid Pesantren Al- Madinatuddiniyah Babussalam Desa Blang Bladeh.

Kapenrem juga mengatakan, kehadiran Pimpinan TNI di Korem 011/Lilawangsa itu bersama istri turut didampingi Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ali Akbar disambut langsung oleh Muhammad (TU Amad) merupakan Anak Almarhum Abu Tumin bersama keluarga.

Setelah itu, sebelum berpamitan kepada pihak keluarga, Danrem bersama rombongan menyempatkan kenduri makan bersama dengan keluarga Almarhum, tampak turut dalam acara tersebut Dandim, Kasdim, Tokoh Masyarakat dan pejabat daerah Jempa. Begitu pun ratusan satri dan warga yang hadir untuk melakukan doa acara nujuh harinya Almarhum Abu Tumin. 

Diketahui, Almarhum Teungku Muhammad Amin atau akrab disapa Abu Tumin adalah Ulama Besar Aceh yang ahli di bidang fikih (Ilmu hukum Islam). Almarhum Abu Tumin merupakan keturunan dari keluarga ulama. Selama hidupnya Almarhum selain dipandang sebagai tokoh ulama di Aceh, Ia seorang pimpinan mengasuh Dayah (Pesantren) Al- Madinatuddiniyah Babussalam, Blang Bladeh di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru