Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI, Korem 011/LW Kumpulkan 306 Kantong

LHOKSEUMAWE – Kegiatan bakti sosial donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa digelar di Gedung KNPI, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (03/10/2022), Aksi kemanusian donor darah untuk membantu sesama itu dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT TNI ke-77 Tahun 2022.

Aksi donor dengan tema "Setetes Darahmu Selamatkan Jiwa" diikuti ratusan prajurit TNI dari Tiga Matra TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan Ibu-ibu anggota persit yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, selin itu juga pendonor dari kepolisian Brimob, Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara, Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara, Berbagai Intansi di Lhokseumawe, Mahasiswa dan Masyarakat Lhokseumawe yang hadir.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, momen dalam memperingati dan memeriahkan HUT TNI ke-77, Korem 011/Lilawangsa mengadakan bakti sosial berupa donor darah bekerjasama dengan UTD PMI Aceh Utara untuk membantu memenuhi stok darah yang dibutuhkan masyarakat. 

Selain itu kata Danrem, aksi kemanusiaan ini juga tentunya memberikan keuntungan kesehatan bagi si pendonor sendiri. Apalagi ditengah pemulihan pandemi covid 19 saat ini yang sudah mulai jauh menurun, momen ini sangat tepat untuk mengkampenyekan akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat.

"Saya sangat apresiasi kepada para pendonor hari ini yang sukarela mendonorkan darahnya untuk keselamatan banyak nyawa, kita berhasil mengumpulkan sebanyak 306 kantong darah, diharapkan memalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan kesadaran untuk saling menolong antar sesama, tentunya dengan nilai ibadah," harap Danrem Bayu Permana yang turut mendonorkan darahnya.

Selain Danrem, turut pendonor diantaranya, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol CKM. Iwan Gunawan. HS, S.H, M.Si, Dandenpom Letkol Cpm Edi Rohman,S.T, para Kasi Rem 011/LW, Ketua persit Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Permana, Wakil Ketua dan Pengurus serta anggota persit, ratusan para prajurit TNI Tiga Matra yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru