Pengurus Fokusgampi Sambangi Dewan, Ketua DPRK Ajak Pemuda Inovatif dan Kreatif

author photoRedaksi
30 Agu 2022 - 10:49 WIB

BANDA ACEH – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menerima kunjungan pengurus Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh di ruang kerjanya, Rabu (24/8/2022).

Ketua Fokusgampi Banda Aceh, Muhammad Rafsanjani, mengatakan, kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahmi sekaligus berdiskusi terkait peranan pemuda Pidie yang berada di Banda Aceh, serta untuk meningkatkan soft skill para pemuda Pidie.

"Sebagaimana terobosan Fokusgampi ke depan, kita akan fokus pada peningkatan sumber daya para pemuda Pidie di Banda Aceh dengan melihat potensi para kader yang sudah ada, mereka yang aktif dan progresif terus kita rekrut dan asah lewat sejumlah program kepemudaan nantinya," kata Rafsanjani.

Sementara itu, Farid Nyak Umar menyambut baik kedatangan para pengurus Fokusgampi ke gedung DPRK Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu Farid mengajak para pemuda, khususnya milenial memiliki prospek dan target terhadap program-program kepemudaan lewat kreativitas dan inovasi.

"Anak muda harus mengambil peluang terhadap kelangsungan pembangunan, apalagi program terkait kepemudaan. Inovasi dan kreativitas perlu dilakukan oleh para pemuda dalam menjalankan sebuah ide, apalagi bagi milenial di era media sosial," kata Farid.

Selain itu, Farid meminta para pemuda untuk menggandeng berbagai pihak dalam menjalankan suatu program agar kegiatan yang dijalankan berdampak positif bagi masyarakat. Di samping itu juga, setelah melakukan program, program tersebut perlu dievaluasi agar program memiliki output atau hasil yang berdampak terhadap masyarakat khususnya pemuda itu sendiri.

"Penting bagi anak muda mengembangkan ide-ide kreatifnya, sebab anak muda harus visioner. Apalagi pemuda sekarang berjibaku dengan media sosial, harapannya program yang dijalankan oleh milenial ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, " tutur Farid Nyak Umar yang juga putra kelahiran Beureunuen, Pidie. [Adv]
KOMENTAR